x

Simak Deretan Atlet Transgender Paling Nge-Hits 2017, Prestasinya Jempolan!

Jumat, 22 Desember 2017 20:54 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
Ilustrasi Transgender

Transgender menjadi isu global yang tak ada habisnya diperbincangkan. Meski tabu di beberapa belahan bumi, namun di wilayah lain bahasan soal ini sudah ada di permukaan dan bebas untuk didiskusikan.

Baca Juga

Secara bebas, transgender merupakan identitas gender atau ekpresi gender yang berbeda dengan kelamin saat lahir. Gender sendiri merujuk ke sifat yang mengacu jenis kelamin. Ada sifat kelaki-lakian atau kewanitaan.

Tak disangka, ternyata banyak pelaku transgender di dunia dan diantaranya ada pula figur publik olahraga. Dilansir dari situs media Belanda NZ Herald, berikut atlet transgender paling ngehits 2017. Siapa saja? Simak bersama.


1. Caitlyn Jenner

Caitlyn Jenner

Tak ada yang memungkiri jika Caitlyn Jenner merupakan atlet transgender paling terpopuler sejagat dan gelar ini sudah dipegangnya sejak 2015 ketika dia pertama kali mengakui kondisi tersebut.

Caitlyn Jenner adalah Bruce Jenner. Seorang atlet lari cepat dan juga ayah tiri dari sosialita terkenal Kardashian Bersaudara, serta ayah kandung dari model ternama Kendall dan Kylie Jenner.

Semasa menjadi Bruce Jenner, Caitlyn meraih medali emas Olimpiade Musim Panas 1976 di Montreal, Kanada. Dia juga menjadi ikon atletik Amerika Serikat.


2. Caster Semenya

Caster Semenya

Caster Semenya menjadi buah bibir yang terus diperbincangkan hingga kini padahal peristiwa awalnya terjadi pada 2009. Setelah menang emas di ajang olahraga atletik sedunia nomor 800 meter putri, banyak orang curiga dengan fisik Semenya. Lho, kenapa?

Ini lantaran wajah Semenya dinilai mirip lelaki dan kecepatan larinya itu, lho. Benar-benar bukan perempuan biasa. Sebuah sumber membocorkan jika Semenya ternyata tidak memiliki sel telur dan rahim. JIka benar kabar tersebut, berarti Semenya seorang interseks dan dia bisa saja memiliki kelamin ganda.


3. Mianne Bagger

Mianne Bagger

Sebelum Caitlyn Jenner membuka diri ke publik sudah ada atlet cantik asal Denmark bernama Mianne Bagger yang menekuni olahraga golf dan langsung menarik perhatian setelah memenangkan Australia Open 2004. 

Dia membuka jati dirinya jika dulunya dia seorang lelaki namun kini lebih nyaman berada di tubuh wanita. Mianne telah melakukan operasi merubah penampilannya pada 1995.

Caitlyn JennerTransgenderMianne BaggerAtletBerita Transfer

Berita Terkini