x

Candi Prambanan Jadi Titik Awal Perjalanan Obor Asian Games 2018

Sabtu, 27 Januari 2018 15:31 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
Timnas Islandia berkunjung ke Candi Prambanan

Obor Asian Games 2018 akan memulai perjalanannya di candi Hindu bersejarah di Indonesia, Prambanan di Yogyakarta. Perjalanan obor sendiri rencananya akan dimulai pada 16 Juli 2018 mendatang untuk selanjutnya berkeliling ke sejumlah daerah di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Indonesian Asian Games Organizing Committee (INASGOC) Eris Herryanto. Ia mengatakan bahwa obor tersebut nantinya akan berkeliling di sejumlah daerah di Indonesia selama sebulan lamanya. 

Obor Asian Games 2014

"Pada 16 Juli 2018 Obor Asian Games dimulai dari di Prambanan," kata Eris di GOR Universitas Negeri Yogyakarta, dikutip Republika pada Jumat (26/01/18) kemarin. "Tujuannya untuk mempromosikan wisata budaya yang dimiliki daerah-daerah Indonesia," sambungnya.

Daerah-daerah yang akan dilalui oleh Obor Asian Games 2018 ini nantinya adalah DI Yogyakarta, yang kemudian berlanjut mulai dari Jawa Timur, Bali, Lombok, Papua, dan berakhir di Jakarta yang diprediksi akan berakhir pada 18 Agustus 2018 mendatang. 

Tampilan kereta api jelang Asian Games 2018.

Jelang Asian Games yang akan berlangsung pada 18 Agustus sampai 2 September 2018, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta siap menerjunkan pemandu wisata profesional. Hal itu untuk mempermudah para wisatawan maupun atlet yang berlaga di Jakarta.

Baca Juga

Pemandu wisata tersebut tergabung dalam Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) cabang Jakarta. Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Tinia Budiati ketika membuka Pelatihan Pramuwisata Muda Pariwisata. "DKI Jakarta akan menggelar perhelatan besar tahun ini, yaitu Asian Games dan Paragames dan untuk itu diperlukan peran pramuwisata untuk mendukung event tersebut," beber Tinia, dikutip Antara. 

Asian Games 2018Multi-EventYogyakarta

Berita Terkini