x

Erick Thohir Kumpulkan 6 Atlet untuk Jadi Duta Tim Indonesia di Asian Games

Kamis, 31 Mei 2018 13:28 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Arum Kusuma Dewi
Tim Indonesia untuk Promosi Asian Games 2018.

Erick Thohir sebagai ketua panitia pelaksana Asian Games 2018 membentuk Tim Indonesia yang terdiri dari enam atlet dari berbagai cabang olahraga untuk mempromosikan dan mendorong masyarakat untuk mendukung tim Indonesia di ajang Asian Games 2018.

Keenam atlet tersebut adalah I Gede Siman Sudartawa dari cabang renang, Pungky Afriecia dari cabang voli, Diananda Choirunisa dari cabang panahan, Eko Yuli Irawan dari cabang angkat besi, Arki Wisnu dari cabang basket, dan Raphael Maitimo dari cabang sepakbola.

Baca Juga

1. Untuk Kenalkan ke Masyarakat

Tim Indonesia untuk Promosi Asian Games 2018.

Pemilik klub Inter Milan tersebut menyebut jika ia membentuk duta tim Indonesia untuk memperkenalkan para atlet yang menjadi para pahlawan di Asian Games untuk dikenal masyarakat, serta cabang-cabang olahraganya.

“Kita membentuk tim Indonesia ini kan untuk mengenalkan kepada masyarakat jika atlet-atlet yang ada di Asian Games tuh bukan yang sering dilihat di TV saja loh,” kata Erick di salah satu restoran di Jakarta Selatan, Rabu (30/05/18).

“Dari Asian Games sendiri kan tidak boleh ya mempromosikan tim Indonesia secara langsung, karena kita sendiri adalah penyelenggaranya. Kita promosikan lewat sponsor-sponsor yang bergabung,” tambah pria yang baru berulang tahun kemarin (30/05/18).


2. Respons Para Duta Indonesia

Tim Indonesia untuk Promosi Asian Games 2018.

Enam atlet yang menjadi duta Indonesia pun mengaku senang, karena cabang olahraga mereka pun yang jarang diketahui beritanya ke khalayak akan lebih dikenal dengan dibentuknya tim Indonesia.

Keenam di antaranya pun kini sibuk wara-wiri di berbagai promosi yang sudah dijadwalkan. Sudah dua perusahaan swasta yang bergabung untuk mendukung tim Indonesia, yaitu dari Axa Mandiri dan Walls dari Unilever.


3. Penantian Maitimo

Raphael Maitimo, saat debut bersama Madura United

Maitimo sendiri sebagai salah satu nama yang ada di enam atlet tersebut, menyebut bahwa ia senang terlibat di ajang akbar olahraga se-Asia ini meski dirinya tak menjadi bagian dari Timnas Indonesia.

Ia juga mengaku akan terus menunggu sampai kesempatan itu hadir kembali di hadapannya. “Saya akan terus menunggu sampai waktunya tiba untuk saya,” kata Maitimo.

Maitimo sendiri lima tahun lalu, tepatnya pada tahun 2013 dinaturalisasi. Dan ia pun sempat bermain apik bersama Timnas Indonesia di ajang Piala AFF tahun 2013.

Erick ThohirRaphael MaitimoAsian Games 2018Eko Yuli IrawanI Gede Siman SudartawaPungky AfrieciaArki Dikania WisnuDiananda Choirunisa

Berita Terkini