x

Idul Adha Tak Bersama Keluarga, Ini Ungkapan Relawan Asian Games 2018

Rabu, 22 Agustus 2018 14:42 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
LOGO ASIAN GAMES 2018.

INDOSPORT.COM - Tidak bisa merayakan hari raya Idul Adha bersama keluarga, tentu membuat perasaan sebagian besar orang campur aduk. Hal ini juga dirasakan oleh beberapa relawan Asian Games 2018 di Palembang, Sumatera Selatan.

Dilansir dari The Jakarta Post, biasanya umat Muslim di Palembang menunaikan sholat Idul Adha di Masjid Agung, di dekat Jembatan Ampera mulai jam 7 pagi.

Baca Juga

Namun para relawan Asian Games 2018 ini harus berada di venue untuk sesi pertandingan pertama, yang biasanya dimulai pukul 9 pagi.

“Biasanya saya sholat bersama keluarga. Tahun ini, saya tidak yakin bisa karena harus berada di venue ketika sholat dimulai, ”kata salah seorang sukarelawan Erick Pratama, yang ditempatkan di Jakabaring Sport City.

Baca Juga

Dua relawan lainnya, yakni Parilah Iis dan Yuni Permatasari juga mengungkapkan kekhawatiran yang sama. Diperkirakan 1.000 atlet dan pelatih Muslim yang berada di Palembang untuk mengikuti Asian Games 2018.

Sebagai solusinya, penyelenggara telah menjadwal ulang beberapa kompetisi, misalnya sepak takraw dan bowling, yang dimulai pada pukul 10 pagi. Penyelenggara juga telah mendirikan sebuah masjid di dekat wisma atlet Jakabaring.

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT.

Asian GamesAsian Games 2018PalembangIduladhaJakabaring Sport City (JSC)Serba Serbi Asian Games 2018

Berita Terkini