x

3 Fakta Atlet Paragliding Jafro Megawanto Peraih Emas Ke-7 Indonesia

Kamis, 23 Agustus 2018 16:51 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala

INDOSPORT.COM - Atlet Paragliding (paralayang) putra Indonesia Jafro Megawanto berhasil meraih emas ketujuh untuk Indonesia lewat nomor akurasi Perorangan Putra di ajang multi event Asian Games 2018.

Pertandingan sendiri brelangsung di Gunung Mas, Puncak, Bogor, Kamis (23/08/18) itu, Jafro berhasil mencapai ketepatan mendarat yang sangat baik dibanding rival-rival lainnya.

Sementara itu medali perak direngkuh oleh atlet asal Thailan Jirasak Witeetham. Sedangkan perunggu didapat oleh kontingen Korea Selatan Chulsoo Lee.

Baca Juga

Namun siapa yang menyangka kalau ternyata keberhasilan Jefro Megawanto ternyata juga menimbulkan sejumlah fakta menarik di Asian Games 2018. Oleh sebab itu INDOSPORT.COM coba menjelaskan apa saja hal yang dimaksudkan tadi.


1. Fakta-Fakta Mencengangkan Jafro Megawanto

Jafro Megawanto berhasil sumbang medali emas di Asian Games 2018.

Pertama, mampunya Jafro Megawanto menjadi pemenang di Asian Games 2018 lewat nomor akurasi perorangan putra paragliding ternyata menjadi medali emas pertama yang didapat oleh Indonesia dalam cabang olahraga tersebut.

Kedua, Jafro Megawanto juga menjadi atlet yang tampil perdana di kategori akurasi perorangan putra paragliding di Asian Games 2018 untuk Indonesia sejauh ini.

Ketiga, total Jafro Megawanto telah mendulang dua medali emas dalam cabang olahraga paragliding di Asian Games 2018. Pertama didapat lewat nomor akurasi beregu putra, kedua akurasi perorangan putra.

Baca Juga

Total Indonesia telah mendulang tujuh medali emas, lima perak, dan sembilan perunggu sejauh ini. Jumlah tersebut masih bisa bertambah lantaran pagelaran multi event tersebut masih berlangsung.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.COM.

Asian GamesAsian Games 2018Multi-EventParalayangAtletSerba Serbi Asian Games 2018

Berita Terkini