x

Media Malaysia: Di Indonesia, Atlet Bisa Jadi Miliarder Instan

Sabtu, 25 Agustus 2018 11:40 WIB
Penulis: Tegar Herdiansyah Putra | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pemberitaan Media Malaysia soal Bonus Atlet Indonesia Perah Emas Asian Games 2018

INDOSPORT.COM - Media asal Malaysia, The Star membading-bandingkan para atlet dari setiap negara yang mendapatkan emas pada ajang Asian Games 2018.

Media tersebut menyatakan bahwa atlet Indonesia dan Filipina adalah yang paling mudah menjadi miliarder jika mendapatkan emas dalam ajang Asian Games 2018

Media asal Malaysia itu menyebutkan para atlet Indonesia berasal dari latar belakang yang sederhana, jika jadi atlet di Indonesia dan berhasil membawa emas pada ajang Asian Games 2018 akan mendapatkan hadiah akan sebesar Rp1,5 milliar.

Baca Juga

Tidak hanya itu atlet tersebut akan mendapatkan rumah dan pekerjaan sebagai pegawai negeri layaknya mimpi menjadi kenyataan, tulis media tersebut

Negara Filipina telah menyatakan untuk atlet mereka yang mendapatkan emas akan mendapat hadiah sebesar Rp1,61 miliar. Negara Hongkong juga akan memberikan hadiah total sebesar Rp3,5 miliar untuk para atlet yang berlaga dalam ajang Asian Games 2018 tersebut.

Media asal Malaysia itu juga menyebutkan negara merekalah yang mendapatkan hadiah intensif paling sedikit berbeda dengan negara lainya. 

Baca Juga

Para atlet Malaysia yang dapat membawa pulang emas hanya diberi hadiah sebesar RM 80.000 atau Rp280 juta saja. Hadiah tersebut tidak berubah sejak tahun 1998.

Para Atlet Jepang dan Korea yang sebenarnya mendapatkan hadiah paling sedikit. Jepang tidak akan memberikan hadiah apapun kepada atlet yang membawa pulang emas dalam ajang Asian Games 2018. Negara Korea sendiri hanya akan memberikan hadiah berupa wajib militer selama 4 minggu saja, wajib militer di Korea seharusnya selama 2 tahun.

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT.

JepangIndonesiaAsian GamesKorea SelatanMalaysiaAsian Games 2018FilipinaSerba Serbi Asian Games 2018

Berita Terkini