x

Mulia! Jonatan Christie Buat Gerakan Bantu Korban Gempa Lombok

Senin, 3 September 2018 10:00 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, saat menyabet medali emas nomor perseorangan cabang olahraga bulu tangkis Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Event olahraga Asian Games 2018 memang telah usai, namun euforianya masih terus terasa di masyarakat Indonesia. Terlebih Indonesia mampu mencatatkan prestasi luar biasa dengan meraih 98 medali dan berada di peringkat empat.

Namun ditengah gegap gempita tersebut ada yang tak boleh dilupakan, bahwa sebagian besar masyarakat Lombok korban gempa hingga kini masih kesulitan hidup di pengungsian. Seperti yang diingatkan peraih medali emas tunggal putra bulutangkis perorangan Asian Games 2018, Jonatan Christie.

Baca Juga

"Namun ditengah gegap gempita Asian games, ada saudara kita yang masih berduka," tulis pria yang karib disapa Jojo tersebut lewat fitur instastory akun Instagram pribadinya.

Mengaku ikut bersedih dengan yang dialami masyarakat Lombok, dan sebagai rasa syukur atas prestasi Indonesia di Asian Games 2018, Jojo kemudian tergerak untuk mebuat gerakan penggalangan dana demi meringankan beban masyarakat Lombok.


1. Bangun Hunian Sementara

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, menyabet medali emas nomor perseorangan cabang olahraga bulu tangkis Asian Games 2018. Dalam partai final di Istora Senayan, Jakarta.

Gerakan yang dibuat pemuda 20 tahun itu lewat flatform penggalangan dana kitabisa.com bekerja sama dengan gerakan Aksi Cepat Tanggap (ACT) khusus ditujukan untuk membangun shelter atau hunian sementara.

Menurutnya keberadaan shelter menjadi hal yang paling dibutuhkan para korban gempa untuk memulihkan lagi kehidupan mereka.

"Saya yakin, shelter (hunian sementara tersebut akan sangat membantu mereka untuk memulihkan lagi kehidupan pasca gempa," tukas Jojo.

Diakhir tulisannya, Jojo pun menghimbau dukungan para folowers-nya untuk bisa berpartisipasi terhadap gerakan yang dibuatnya.

Baca Juga

"Dukungan teman-teman akan sangat berarti untuk saudara kita di Lombok. Karena kita satu Indonesia!," tegasnya.

Untuk yang mau ikut serta membantu Jojo dan korban gempa Lombok bisa mengakses tautan kitabisa.com/jojountuklombok.

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT

IndonesiaAsian GamesAsian Games 2018Jonatan ChristieSerba Serbi Asian Games 2018

Berita Terkini