x

4 Momen Unik dan Menarik Perhatian di Opening Asian Para Games 2018

Sabtu, 6 Oktober 2018 21:31 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
Kemegahan pembukaan Asian Para Games 2018.

INDOSPORT.COMAsian Para Games 2018 telah resmi dibuka hari ini, Sabtu (06/10/18) malam, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Usai mengambil tema gunung di pembukaan Asian Games 2018, kini INAPGOC mengusung tema kekayaan laut.

Pembukaan kali ini digarap oleh Jay Subiyakto selaku Associate Creative Director and Set Designer, Chitra Subiyakto sebagai Costume Designer, dan Andy Rianto sebagai Music Director.

Baca Juga

Parade para atlet dari 42 negara tetap menjadi daya tarik tersendiri. Aksi-aksi mereka menyita perhatian sebab unik dan berbeda daripada yang lain.

Berikut INDOSPORT.com menangkap 4 momen unik dan menarik perhatian di Opening Asian Games 2018.


1. 1. Kontingen China Bawa Spanduk Raksasa Bertuliskan "Hello Indonesia"

Kontingen China bentangkan spanduk 'Hello Indonesia' di pembukaan Asian Para Games 2018.

Para kontingen dari China tidak hanya membawa bendera kebesarannya saat parade atlet. Mereka turut membawa spanduk panjang berwarna merah. 

Di antara tulisan dalam huruf asing, terlintas tulisan "Hello Indonesia". Ucapan tersebut tentu sebagai bentuk rasa hormat China terhadap tuan rumah Indonesia dalam ajang Asian Para Games 2018.


2. 2. Kontingen Jepang Bawa Bendera Merah Putih

Persiapan pembukaanAsian Para Games 2018.

Atlet Jepang kembali membuat haru publik tanah air. Mereka turut membawa bendera Indonesia selain bendera negaranya sebagai bentuk persahabatan kedua bangsa. 

Sebelumnya, kontingen Jepang di Asian Games 2018 turut melakukan hal serupa. Ini menjadi bukti hubungan baik antara Indonesia dan Jepang.


3. 3. Iran bawa pemain tertinggi dalam sejarah paralimpiade

Ketua Panitia Penyelenggara Asian Para Games, Raja Sapta Oktohari pembukaan Asian Para Games 2018.

Morteza Mehrzad Selakjani menjadi atlet tertinggi dalam sejarah paralimpiade. Ia merupakan atlet voli duduk yang berasal dari negara Iran.

Pria berusia 31 tahun itu memiliki tinggi 2,46 meter. Selain berpredikat sebagai atlet tertinggi dalam sejarah paralimpiade, ia juga merupakan orang tertinggi di Iran dan masuk manusia nomor 2 tertinggi di dunia.


4. 4. Palestina Diwakili Satu Atlet di Opening Asian Para Games 2018

Kontingen Indonesia di pembukaan Asian Para Games 2018.

Dalam parade kontingen, Palestina diwakili oleh seorang atlet saja. Ia ditemani oleh 3 orang yang membantu di belakangnya selama parade.

Atlet paralimpiade Palestina itu duduk di atas kursi roda dengan membawa bendera besar Palestina. Ia turut dengan bangga mengibarkan bendera kebesaran negaranya di hadapan publik di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Terus Ikuti Berita Olahraga Seputar Asian Para Games 2018 Hanya di INDOSPORT.COM.

IndonesiaAsian Para GamesAsian Para Games 2018INAPGOCSerba Serbi Asian Para Games 2018

Berita Terkini