x

Budaya dan Keragaman Indonesia Buka Asian Para Games 2018

Sabtu, 6 Oktober 2018 20:09 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT.COM - Asian Para Games 2018 resmi dibuka. Dalam acara pembukaan kali ini, budaya dan keragaman Indonesia membuka perhelatan ini.

Bertempat di Stadion utama Gelora Bung Karno, opening ceremony Asian Para Games 2018 berjalan cukup meriah. Tepat pukul 19:00 WIB opening ceremony Asian Para Games 2018 mulai diberlangsungkan.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo tampak hadir di tribun VVIP. Dia ditemani oleh Presiden Asian Paralimpix Comitte, Majid Rashed.

Baca Juga

Tampilan rumah adat, rumah ibadah serta tarian daerah menjadi menu pembuka perhelatan ini. Dalam pembukaan ini mewarnai kebudayaan serta keragaman Indonesia akan suku, budaya dan agama.

Selepas menampilkan keragaman budaya dan agama, Puan Maharani selaku Ketua Dewan Pengarah Asian Para Games hadir membawa bendera Merah Putih.

Pembukaan Asian Para Games 2018.

Pengibaran bendera merah putih pun diiringi oleh lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dinyanyikan dengan merdu oleh Shanna Shannon.

Baca Juga

Selepas lagu Indonesia Raya, diteruskan dengan penampilan defile ke 42 negara peserta. Penampilan mereka pun diiringi oleh lagu-lagu ternama Asia sebagai bentuk keberagaman masyarakat Asia.

Supriadi Akan Belajar Sepak Bola di Liverpool

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Asian Para Games 2018 hanya di INDOSPORT

Asian Para GamesAsian Para Games 2018Serba Serbi Asian Para Games 2018

Berita Terkini