x

Reaksi Menpora Tentang Bonus Atlet Blind Judo yang Ogah Lepas Hijab

Rabu, 10 Oktober 2018 03:08 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
Menpora Imam Nahrawi akhirnya buka suara terhadap polemik atlet Blind Judo disabilitas Indonesia Miftahul Jannah yang enggan melepas hijab saat bertanding di Asian Para Games 2018.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi akhirnya memberikan reaksi mengenai bonus khusus bagi atlet Blind Judo disabilitas Indonesia Miftahul Jannah yang enggan melepaskan hijabnya ketika akan bertanding di Asian Para Games 2018.

Hal itu disampaikan Imam Nahrawi dalam konferensi pers di Media Press Center (MPC), GBK Arena, Senayan, Jakarta, Selasa (09/10/18). Bahkan bonus khusus ini ditanyakan langsung Menpora kepada Miftah.

Mendapat pertanyaan seperti itu, Miftah pun dengan cekatan menjelaskan kalau dirinya belum tahu minta apa. Sehingga dibalikkan kembali ke Menpora, jika ingin menawarkan sesuatu pasti akan diterima Miftah.

"Selebihnya pasti kami akan mempertimbangkan sebaik mungkin karena Miftah adalah contoh wanita yang memiliki prinsip sangat amat kuat dan perlu kami hargai, apresiasi, serta sekali lagi alhamdulillah," buka Imam.

Baca Juga

Lebih lanjut Imam menjelaskan kalau bonus para atlet disabilitas Indonesia tak jauh berbeda dengan yang diterima atlet Asian Games 2018. Agar tidak ada kesenjangan nantinya.

"Selebihnya beri waktu kepada saya selama dua sampai tiga hari untuk berpikir dalam mengambil apa yang kira-kira bisa kami lakukan lebih lanjut untuk Miftah. Pastinya Miftah akan tetap ingin menjadi atlet," tutur pria kelahiran Bangkalan 45 tahun yang lalu itu.

Baca Juga

Terakhir Imam mendoakan agar Miftah tetap menjadi wanita salihah yang kuat memegang prinsipnya. Kelak calon suami Miftah dapat mengawalnya menjadi atlet berprestasi.

Ikuti terus berita soal Asian Para Games 2018 dan Berita Sport lainnya hanya di INDOSPORT.COM

Asian Para GamesImam NahrawiMenporaAsian Para Games 2018Serba Serbi Asian Para Games 2018Miftahul Jannah

Berita Terkini