x

Aero Aswar dan Aqsa Aswar Bagi Tips Bangkit dari Keterpurukan

Senin, 19 November 2018 19:45 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
Aqsa Aswar dan Aero Aswar.

INDOSPORT.COM - Nama Aero Aswar dan Aqsa Aswar semakin bersinar usai keberhasilan menyabet dua medali,  emas dan perak di cabang olahraga Jetski Asian Games 2018.

Selain menjadi atlet kebanggaan Indonesia, kakak beradik ini pun menjelma menjadi idola masyarakat, khususnya para anak muda. 

Untuk itu, Aero dan Aqsa pun dipastikan ikut berkontribusi  dalam acara Indonesian Sport Awards 2018.

Ditemui ketika menghadiri konferensi pers Indonesian Sport Awards 2018, Aqsa menceritakan perasaannya atas terselenggara acara penghargaan baru untuk ranahnya ini. 

Baca Juga

Menurut Aqsa, sudah sepantasnya atlet dan seluruh pihak yang bekerja untuk kemajuan olahraga Indonesia mendapatkan apresiasi lebih. 

"Ini acara bagus banget, khususnya untuk atlet, acara ini bisa menjadi motivasi tersendiri ya," ujar Aqsa kepada INDOSPORT, Jumat (16/11/18).

Berbeda reaksi dengan adik, justru sang kakak dengan jujur mengaku terkejut ketika mendapat undangan untuk menghadiri acara ini. 

Baca Juga

"Itu beneran kaget ya, karena pertama enggak pernah dengar di Indonesia ada yang kayak gini," ungkap Aero. 

"Gini, kita kan sering ke Amerika dan jadinya memang sudah pernah dengar ada award untuk atlet di sana,  di Eropa juga kan," tambah Aqsa. 

"Pas dengar di Indonesia ada juga yang begini, wah keren juga," ungkap Aqsa. 


1. Tips Memotivasi Diri dari Aero dan Aqsa

Aero Aswar dan Aqsa Aswar menjawab pertanyaan awak media.

Aero dan Aqsa merasa senang dengan apresiasi luar biasa yang mereka terima ini. Namun, mereka mengungkapkan posisi yang mereka dapat bukan sesuatu yang instan dan mendadak. 

"Justru kita butuh di posisi down dulu baru merasakan posisi up ini," ucap Aqsa.

Aero pun merasa hal yang wajar jika atlet merasakan masa up and down dalam kariernya. Maka dari itu, kakak dan adik ini punya cara tersendiri untuk bangkit dari keterpurukan. 

Baca Juga

"Saya pajang semua medali dan piala saya di depan tempat tidur,  jadi setiap bangun tidur, melihat semua pencapaian lagi saya jadi semangat," ungkap Aero.  "Mau bosan, mau capek latihan, mau gimana jadi bangkit lagi," tambahnya. 

Aqsa juga mempunyai cara sendiri untuk meningkatkan motivasinya ketika sedang mengalami masa buruk. 

Baca Juga

"Enggak pernah mengharapkan sesuatu dari orang lain ketika sedang down sih, selalu push diri sendiri," kata Aqsa. "Diri sendiri adalah hal yang paling penting untuk disemangati kalau lagi terpuruk," imbuh lelaki berkulit eksotis ini. 

"Karena orang kalau kita lagi di bawah kan malah makin seneng bikin kita makin down ya," pungkas Aero sambil tertawa.

Ikuti Terus Berita Sportainment dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM.
 

Aero AswarJetskiAqsa AswarAero Sutan AswarBerita Transfer

Berita Terkini