x

Kemenpora-Polri Siapkan Mou Berantas Match Fixing Olahraga di Indonesia

Selasa, 18 Desember 2018 21:11 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
Gatot S Dewa Broto usai mengunjungi Achmad Kurniawan di ruang perawatan Instalasi Gawat Darurat RSU Syaiful Anwar Kota Malang.

INDOSPORT.COM - Kemenpora dan Polri tengah menyiapkan nota kesepahaman (MoU) kerja sama dalam memberantas pengaturan skor pertandingan (match fixing) olahraga di Indonesia.

MoU tersebut juga akan menjangkau cabang olahraga sepak bola nasional. Sehingga olahraga yang dipertandingkan di Indonesia bersih dari match fixing.

"MoU ini bisa menjadi pintu masuk untuk menindaklanjuti kasus match fixing yang belakangan ramai dibahas di masyarakat," kata Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto dikutip Antara di Jakarta akhir pekan lalu.

Baca Juga

Gatot mengharapkan kalau MoU ini akan ditandatangani oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Menpora Imam Nahrawi dalam beberapa waktu kedepan. 


1. Merangkul Suporter

Aksi suporter Jakmania konvoi setelah menjuarai Liga 1 2018.

Lebih lanjut Gatot juga menambahkan kalau isi dari MoU ini adalah soal pembinaan, kejahatan atau kecurangan dalam olah raga, hingga penindakan dalam kasus-kasus keributan suporter.

"Isinya lebih pada pembinaan. Namun, soal hukum kami serahkan kepada pihak kepolisian," terang Sesmenpora.

Belakangan ini praktik curang match fixing sedang mengemuka. Hal yang paling disorot adalah kejadian di kompetisi sepak bola nasional Liga 2 2018.

Terus Ikuti Update Multi-Event dan Berita Olahraga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)Gatot S Dewa BrotoMulti-EventPengaturan Skor Pertandingan (match fixing)OlahragaPolriPolisi

Berita Terkini