x

Takut Kualat, Kemenpora Jamin Pencak Silat Tetap Dipertandingkan di PON 2020 Papua

Rabu, 4 September 2019 16:38 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Maskot PON Papua 2020

INDOSPORT.COM – Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 Papua dipastikan akan mengurangi cabang olahraga yang akan dipertandingkan. Meski begitu, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menjamin cabang olahraga pencak silat menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingan pada kejuaraan empat tahunan tersebut.

“Negara berhutang budi pada pencak silat karena mampu meraih banyak medali emas di Asian Games 2018. Makanya pencak silat tidak kami deleted dari PON. Kita nanti kualat,” tutur Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto.

Baca Juga

Rencana awal 47 cabang olahraga yang akan di pertandingan kini dipangkas menjadi 37 cabang saja. Ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan pengurangan cabang soal kesiapan tuan rumah.

Gatot menjelaskan hingga saat ini ia belum menerima finalisasi dari pengurangan cabang olahraga yang akan dipertandingan di PON 2020 Papua.

Baca Juga

“Menpora yang akan mengumumkan secara langsung. Yang jelas keputusan nanti akan mempertimbangkan banyak aspek. Suka tidak suka, kecewa pasti ada. Ini demi Papua dan Indonesia,” tambah Gatot. 

Baca Juga

Dari 37 cabang yang akan dipertandingkan di PON 2020 Papua mayoritas merupakan cabang Olimpiade. Tetapi ada beberapa cabang Olimpiade yang akan tergusur di antaranya balap sepeda balap untuk disiplin MTB dan BMX, polo air, dan bola tangan.

Penulis: Anindya Nada.

Pencak SilatPON 2020Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)PapuaGatot S Dewa Broto

Berita Terkini