x

Indonesia Kantongi Perunggu, Vietnam Tuduh Malaysia Curang di SEA Games 2019

Selasa, 3 Desember 2019 16:33 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Indonesia berhasil meraih medali perunggu melalui tim triathlon campuran setelah mereka berhasil menjadi yang terbaik ketiga dalam cabang olahraga Triathlon.

INDOSPORT.COM – Indonesia berhasil meraih medali perunggu melalui tim triathlon campuran setelah mereka berhasil menjadi yang terbaik ketiga dalam cabang olahraga triathlon yang diselenggarakan pada gelaran SEA Games 2019.

Jauhari Johan cs berhasil mencatatkan waktu 1 jam 38 menit 57 detik dan berhak naik ke podium ketiga setelah mereka kalah catatan waktu dari Filipina yang sukses meraih medali emas dan Singapura yang berhasil meraih medali perak.

Baca Juga

Dalam pertandingan yang digelar di Subic Bay tersebut, tim Vietnam mengirimkan komplain resmi kepada komite SEA Games 2019 terkait kecurangan yang dilakukan oleh tim Malaysia.

Dilansir dari media Vietnam, Dantri, atlet Malaysia dikabarkan mencuri waktu melalui jalan pintas yang langsung menuju garis finis dan tidak mengindahkan imbauan komite SEA Games 2019 yang melarang semua atlet mencuri waktu melalui jalan pintas.

Vietnam harus membayar sebesar 100 dolar Amerika Serikat atau sekitar 1,4 juta rupiah sesuai syarat komite bagi tim yang ingin melakukan verifikasi dan menemukan keadilan dalam pertandingan yang telah selesai.

Baca Juga

Laporan resmi Vietnam berbuah hasil di mana komite memutuskan untuk menyetujui protes yang dilakukan oleh Vietnam dan hal tersebut menyebabkan hasil pertandingan tinnas Malaysia tidak akan diakui. Setelah itu, uang pendaftaran sebesar 1,4 juta tersebut dikembalikan pada tim Vietnam oleh komite SEA Games 2019.

Dengan didiskualifikasinya Malaysia dalam ajang triathlon ini, maka Vietnam berhasil naik dan menggantikan posisi Malaysia di perungkat 4.

MalaysiaVietnamTriathlonSEA Games 2019Serba Serbi SEA Games 2019

Berita Terkini