x

Ade Rai Beberkan Perannya yang Buat Berat Badan Aria Permana Turun 110 Kg dalam 3 Tahun

Rabu, 22 Januari 2020 16:30 WIB
Penulis: Shintya Maharani, Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Binaragawan, Ade Rai turut andil dalam kesuksesan Aria Permana terbebas dari obesitas. Bahkan kini bobot tubuh Aria Permana mulai lebih ideal.

INDOSPORT.COM - Binaragawan, Ade Rai turut andil dalam kesuksesan Aria Permana terbebas dari obesitas. Bahkan kini bobot tubuh Aria Permana mulai lebih ideal.

Aria Permana adalah seorang remaja berusia 13 tahun asal Karawang yang sempat menderita obesitas pada 2016 lalu. Saat itu berat badan Aria Permana diketahui mencapai 193 kg. Alhasil aktivitas Aria pun menjadi terhambat dan kedua orang tuanya mulai kewalahan.

Baca Juga

Hati Ade Rai langsung tergerak melihat kondisi Aria waktu itu. Belakangan Ade Rai mengunggah sebuah video di media sosial Instagram yang memperlihatkan kondisi terkini Aria Permana.

Berat badannya kini diketahui sudah mencapai 83 kg. Semua itu tentunya berkat sumbangsih Ade Rai juga. Meski demikian, Ade Rai enggan untuk menyombongkan diri.

"Aria adalah hasil kolaborasi dunia medis, olahraga/ fitness, serta dukungan keluarga. Selain itu yang utama Aria nya sendiri mau kurus dan menjalankannya dengan senang hati. Peran saya sebenarnya sangat kecil sekali, hanya memotivasi dan memonitor dari jauh saja," ujar Ade Rai kepada INDOSPORT.

Baca Juga

"Kasih sekedarnya masukan pada orang tuanya dalam hal nutrisi, dan semangatin Aria untuk terus bergerak dan berolahraga selama 3 tahun terakhir ini. Sama sekali tidak ada program spesific dan sebagainya yang saya terapkan pada Aria. Murni lebih pada penyemangat saja," sambungnya lagi.

Lebih lanjut, Ade Rai mengaku sudah menganggap Aria Permana seperti adik sendiri. Binaragawan asal Jakarta itu juga selalu memberikan dukungan dan motivasi kepada orang tua Aria Permana.

"Sebenarnya, dia seperti adik sendiri. Aria nya mah kurus sendiri hahaha. Saya motivasi bapaknya terutama, karena kang Ade Sumantri yang sehari-hari bersama Aria. Mengingat mereka tinggal di Karawang nan jauh di sana," pungkasnya.

BinaragaAde RaiBinaragawanBerita OlahragaBerita TransferAria Permana

Berita Terkini