x

Usai Atlet Downhill Tiara Andini, Giliran Menembak Sumbang 2 Emas untuk Indonesia

Senin, 16 Mei 2022 22:32 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Yosef Bayu Anangga
Selepas atlet sepeda downhill, Tiara Andini mendapatkan medali emas di ajang individual, Indonesia kembali menambah raihan emas dari tiga cabang olahraga berbeda.

INDOSPORT.COM – Selepas atlet sepeda downhill, Tiara Andini mendapatkan medali emas di ajang individual, Indonesia kembali menambah raihan emas dari tiga cabang olahraga berbeda.

Kontingen Indonesia sempat mendapatkan emas dari pesepeda downhill, Tiara Andini yang berhasil meraup medali emas pada hari Minggu (15/05/22).

Baca Juga

Raihan medali emas Indonesia kemudian  bertambah pada hari ini, Senin (16/05/22) dari tiga cabang olahraga berbeda.

Berdasarkan rilis dari NOC Indonesia, kontingen merah putih sukses mendapatkan medali dari cabang olahraga menembak, pencak silat, dan bowling.

Medali emas dari cabang menembak mampu didapatkan oleh Dewi Laila Mubarokah yang turun di nomor 10 meter air rifle putri.

Baca Juga

Dewi mampu tampil baik dengan unggul dari wakil Vietnam dan Thailand yang pada kesempatan ini harus rela meraih medali perak dan perunggu.

Tak hanya dari Dewi Laila Mubarokah seorang, cabang olahraga menembak juga kembali memberikan tambahan emas untuk kontingen Indonesia dari nomor beregu putra.

Tim menembak Indonesia kali ini diwakili oleh Totok Tri Martanto, Dewa Putu Yadi Suteja, dan Anang Yulianto yang sukses tampil bagus dalam gelaran hari ini.

Baca Juga

Mereka mampu mempersembahkan medali emas SEA Games 2021 untuk Indonesia dari nomor 25 meter Rapid Fire Pistol.

Di sisi lain, medali perak juga diraup dari nomor 10 meter air rifle beregu putri dengan tim yang diisi oleh duo Citra Dewi Resti dan Monica Daryanti.


1. Indonesia Mampi Tambah Medali dari Cabang Pencak Silat

M Yachser Arafa (biru) turun di final kelas 55-60kg putra kontra pesilat Singapura Muhammad Hazim partai final di Bac Tu Liem Sport Center, Ha Noi. Foto: NOC Indonesia/MP Media/Evan Andraws

Kemudian, Indonesia juga menambah medali dari cabang olahraga pencak silat yang diberikan dari dua kelas.

Khoirudin Mustakim mampu meraup medali perak dari kelas B 50-55 kg putra, sementara Muhamad Yachser Arafa mampu mengambil medali perak dari kelas C 55-56 kg.

Baca Juga

Indonesia sejatinya bisa mendapatkan emas dari ajang pencak silat, tetapi pesilat Indonesia, Khoirudin Mustakim tak sengaja menendang leher lawannya, pesilat Malaysia, Muhammad Khairi Adib Azhar.

Menurut rilis yang diterima Indosport.com, kejadian ini menyebabkan perolehan poin Mustakim berkurang 10 poin dan membuat kedudukan menjadi 49-50 untuk peslita Malaysia.

Waktu 10 detik pun tak cukup untuk membuat Khoirudin Mustakim menambah poin dan skor tidak berubah hingga akhir pertandingan.

Baca Juga

Menurut pelatih pencak silat tim Indonesia, Indro Cipto, Mustakim menerima tiga kali kerugian dalam pertandingan kontra pesilat Malaysia.

“Jadi, Mustakim ada tiga kali dirugikan, pertama jatuh yang tidak disahkan, peringatan yang tidak perlu dan pengurangan poin yang harusnya 5 menjadi 10 poin,” ujarnya.


2. Indonesia Menambah Raihan Medali SEA Games 2021

Pesilat Indonesia Khoirudin Mustakim (biru) berjuang mengalahkan lawannya Muhammad Khairi Adib asal Malaysia di final tarung kelas 50-55kg di SEA Games 2021 Vietnam. Foto: NOC Indonesia/MP Media/Evan Andraws

Cabang olahraga lain yang juga memberikan medali untuk kontingen Indonesia ialah bowling yang menurunkan Ryan Leonard Lalisang.

Ryan Leonard mampu mendapatkan medali perunggu saat turun di nomor tunggal putra bowling SEA Games 2021.

Tambahan total enam medali membuat Indonesia kini mampu mengumpulkan 21 medali emas, 31 medali perak, dan 24 perunggu setidaknya hingga hari Senin (16/05/22)

Baca Selengkapnya: SEA Games 2021: Diusir Wasit, Pencak Silat Indonesia Kehilangan 2 Medali Emas

Pencak SilatTim Nasional IndonesiaMenembakSEA Games 2021

Berita Terkini