x

Termasuk Jiyeon T-ara, 4 'Royal Couple' Atlet-Artis Korea Selatan

Minggu, 11 Desember 2022 21:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Terdapat empat ‘royal couple’ atlet-artis Korea Selatan yang selalu jadi sorotan, salah satunya penyanyi Jiyeon T-ara dan bintang bisbol Hwang Jae-gyun.

INDOSPORT.COM – Terdapat empat ‘royal couple’ atlet-artis Korea Selatan yang selalu jadi sorotan, salah satunya penyanyi Jiyeon T-ara dan bintang bisbol Hwang Jae-gyun.

Selain Jiyeon T-ara dan bintang bisbol Hwang Jae-gyun, ada pula beberapa pasangan dari lintas profesi yang langgeng bahkan sampai ke jenjang pernikahan.

Mereka adalah Kim Yuna (figure skating) dan Ko Woo-rim (vokalis grup Forestella), Ki Sueng-yueng (pesepak bola) & Han Hye-jin (aktris), dan Cho Yu-min (pesepak bola) & Soyeon eks T-ara (penyanyi).

Empat kisah royale couple asal Korea Selatan itu pun menandakan bahwa cinta tidak memandang status sosial, usia, dan banyak hal lainnya.

Bahkan meskipun memiliki perbedaan profesi, tetapi pada kenyataan semuanya bisa saling memahami dan mendukung satu sama lain.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT akan memaparkan satu per satu kisah cinta dari empat royale couple asal Korea Selatan tersebut, dimulai dari pasangan Jiyeon T-ara dan Hwang Jae-gyun.

1. Jiyeon (penyanyi) & Hwang Jae-gyun (pemain bisbol)

Pasangan atlet-artis yang menikah terbaru adalah Jiyeon T-ara dengan Hwang Jae-gyun. Pasangan penyanyi dan pemain bisbol tersebut menggelar resepsi pada Sabtu (10/12/22).

Baca Juga

Sosok Jiyeon atau Park Jiyeon T-ara tentu sudah banyak dikenal publik. Begitu pun dengan Hwang Jae-gyun yang dikenal sebagai pemain bisbol profesional Korea Selatan.

Hwang Jae-gyun pernah bermain bisbol untuk Hyundai Unicorns. Kemudian dia juga pernah mengikuti beberapa ajang seperti Heroes, Lotte Giants KT Wiz, dan Liga KBO.

Sukses di ajang itu, Hwang Jae-gyun sukses tampil di San Fransisco Giants of Major League Baseball (MLB) dan menjadi perwakilan Korea Selatan untuk Asian Games 2014 dan 2018.

Baca Juga

1. Jiyeon T-ara dan Hwang Jae-gyun Bikin Baper

Jiyeon T-ara dan Hwang Jae-gyun bikin baper penggemar.

Jalinan asmara Jiyeon dan Hwang Jae-gyun pun sebenarnya sangat sulit diketahui publik. Namun, pada Februari 2022 lalu mereka berdua mewacanakan untuk segera menikah.

Sampai akhirnya wacana pernikahan tersebut kini telah menjadi kenyataan dan sukses membuat netizen banjir patah hati massal.

Pesona Jiyeon T-ara yang tak terelakkan, sangat serasi bersanding dengan Hwang Jae-gyun yang memiliki paras tampan serta perawakan yang tegap.

Bahkan, nama Jiyeon T-ara dan Hwang Jae-gyun langsung menjadi trending topic jejaring sosial dari twitter hingga google.

Unggahan pernikahannya di instagram Jiyeon T-ara pun langsung banjir ucapan selamat dan beragam doa dari para penggemarnya.

Baca Juga

2. Kim Yuna (figure skating) & Ko Woo-rim (vokalis grup Forestella)

Selain Jiyeon T-ara dan Hwang Jae-gyun Copule goals asal Korea Selatan juga tersemat bagi ratu Skating Kim Yu na dengan pasangannya Ko Woo-rim yang merupakan vokalis grup Forestella.

Keduanya pertama kali bertemu di acara ice skating bertajuk All That Skate pada tahun 2018. Saat itu, Kim Yuna sudah pensiun sebagai atlet profesional tetapi masih aktif mondar-mandir di berbagai event.

Baca Juga

Bahkan Kim Yuna sempat ditunjuk untuk menyalakan api Olimpiade di Pyeongchang saat Korea Selatan menjadi tuan rumah ajang multi-event musim dingin pada tahun 2018 lalu.

Mereka kemudian menikah pada 22 Oktober 2022 lalu dan menggelar pesta pernikahan pribadi di Shilla Hotel, Seoul yang hanya dihadiri oleh keluarga dan beberapa teman dekat saja.

Kehidupan rumah tangga bahagia Kim Yuna dan Ko Woo-rim pun langsung ikut jadi sorotan publik, hingga tak jarang mereka kebanjiran doa segera dapat momongan.

Baca Juga

2. Ki Sueng-yueng, Han Hye-jin, Cho Yu-min, dan Soyeon Eks T-ara

Soyeon idol K-Pop eks member T-ara. (Foto: Instagram@tiny.pretty.j)

3. Ki Sueng-yueng (pesepak bola) & Han Hye-jin (aktris)

Mantan kapten tim nasional sepak bola Korea Selatan, Ki Sueng-yueng, memiliki istri cantik jelita yang tak lain adalah aktris terkenal negaranya, Han Hye-jin.

Sama-sama menjadi tokoh terkenal di Korea Selatan, membuat kisah cinta Ki Sueng-yueng dan Han Hye-jin menghiasi media-media di negaranya pada tahun 2013 lalu.

Bahkan ketika keduanya tidak butuh waktu lama untuk mengikat janji sehidup semati. Dua bulan kemudian setelah resmi pacaran mereka melangsungkan pernikahan pada 1 Juli 2013.

Setelah menikah, Han Hye-jin mendukung karier suaminya yang berlaga di Inggris bersama klub Swansea City. Sementara Han Hye-jin meninggalkan sejenak dunia hiburan dan fokus membina rumah tangga.

Namun Han Hye-jin tidak sepenuhnya meninggalkan dunia hiburan yang selama ini telah membesarkan namanya. Karena Han Hye-jin comeback di dramanya.

Baca Juga

4. Cho Yu-min (pesepak bola) & Soyeon eks T-ara (penyanyi)

Bek berusia 26 tahun di tim nasional sepak bola Korea Selatan, Cho Yu-min, punya pesona yang tidak kalah menarik dari bintang Cho Gue-sung.

Pemain yang juga bermain untuk Daejeon Hana Citizen di level K-League 2 tersebut bahkan sudah familier dengan industri hiburan di negaranya.

Baca Juga

Salah satunya lantaran hubungan romantis Cho Yu-min dengan Soyeon, yang tak lain adalah mantan rekan Jiyeon di girl group T-ara.

Mantan member girlgorup T-ara tersebut menyebut bahwa 1 November 2022 lalu, Soyeon dan Cho Yu-min meresmikan hubungan mereka.

Namun resepsi pernikahan tersebut tertunda lantaran Cho Yu-min harus membela timnas sepak bola Korea Selatan di Piala Dunia 2022.

Demikian empat royale couple Korea Selatan, yang dimulai dari Jiyeon T-ara dan bintang bisbol  Hwang Jae-gyun, hingga kisah Cho Yu-min (pesepak bola) & Soyeon eks T-ara (penyanyi).

Baca Juga
Korea SelatanKim YunaBaseballBerita TransferSportainmentBerita Sportainment

Berita Terkini