x

Medali Pertama Tim Indonesia di SEA Games 2023, CdM: Terima Kasih Kun Bokator

Jumat, 5 Mei 2023 07:20 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia di SEA Games 2023, Lexyndo Hakim berterima kasih kepada atlet Kun Bokator yang telah menyumbangkan medali pertama buat Merah Putih.

INDOSPORT.COM - Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia di SEA Games 2023, Lexyndo Hakim berterima kasih kepada atlet Kun Bokator yang telah menyumbangkan medali pertama buat Merah Putih.

Medali pertama Indonesia dipersembahkan oleh Alfadila Ramadhan yang berhasil meraih perak usai meraih 7,67 poin di nomor Men Single Bokator Sprint Form di m Chroy Changvar International Convention and Exibition Center, Kamis (04/05/23).

Medali emas pada nomor tersebut pun direbut oleh tuan rumah Kamboja. Sedangkan medali perunggu didapatkan oleh Myanmar.

Selain meraih medali perak, Indonesia juga meraih lima medali perunggu dari Kun Bokator, masing-masing datang dari nomor Women's Single Bamboo Shield Form atas nama Delsya Anggraini.

Kemudian ada Gema Nur Arifin di nomor Men's Single Bamboo Shield Form, Dzaky Fadlurahman di nomor Men's Single Bare Hand Form, Dwi Jayanti di nomor Women's Single Bare Hand Form, Riana Oktavia di nomor Women's Single Bokator Spirit Form.

Baca Juga

Atas raihan medali-medali tersebut, Lexyndo Hakim selaku Chef de Mission tim Indonesia di SEA Games 2023 pun mengucapkan banyak terima kasih kepada para atlet.

"Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh atlet dan pelatih kun bukator Indonesia yang telah berjuang mati-matian."

Baca Juga

"Kalian telah menunjukkan semangat juang yang luar biasa, serta memberikan yang terbaik untuk Indonesia," kata CdM Lexy.

"Juga kepada seluruh tim pendukung, sponsor, dan pihak-pihak lain yang telah membantu kita untuk mencapai keberhasilan ini."

"Tanpa dukungan kalian, tidak mungkin kita bisa meraih medali emas ini. Kami telah menunggu momen ini dengan penuh harapan dan kerja keras, dan akhirnya hari ini kita berhasil mencapai impian tersebut," lanjutnya.

Baca Juga

1. Menjadi Inspirasi

Kun Bokator menjadi cabang olahraga pertama yang menyumbangkan medali buat Tim Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja.

Bagi Lexy, apa yang diraih para atlet di SEA Games 2023 ini bukan hanya tentang mendapatkan medali emas, tapi juga untuk menginspirasi dan membangkitkan semangat kebanggaan bagi rakyat Indonesia.

"Kalian telah membuktikan bahwa dengan kerja keras, ketekunan, dan semangat juang yang tinggi, kita bisa meraih prestasi yang luar biasa. Prestasi ini tidak hanya milik kalian, tapi juga milik seluruh rakyat Indonesia yang telah memberikan dukungan dan doa," ujar Lexy.

Baca Juga

"Kami berharap keberhasilan ini dapat menjadi starting point untuk terus berjuang dan memberikan yang terbaik dari setiap patriot muda Indonesia di pesta olahraga Asia Tenggara ini," imbuhnya.

Tim Indonesia masih memiliki banyak peluang untuk meraih medali pada SEA Games 2023 Kamboja. Terlebih, ajang multievent olahraga dua tahunan se-Asia Tenggara itu baru resmi akan dibuka pada Jumat, (05/05/23).

Baca Juga

"Peluang kita masih terbuka lebar untuk meraih lebih banyak medali di hari-hari ke depan. Dua hari ini saya CdM fokus mengecek semua persiapan-persiapan atlet, penginapan, makanan akses dan lainnya. Kami berbagi tugas di CdM, tapi saya memang duahari memilih untuk fokus dulu persoalan itu," tutupnya.

Hingga Kamis (04/05/23) pukul 21.00 WIB, kontingen Indonesia bertengger di posisi kelima perolehan medali dengan raihan 1 perak dan 5 perunggu. Seluruh medali disumbangkan dari cabor kun bokator.

Multi-EventSEA Games 2023Kun Bokator

Berita Terkini