x

CdM Inisiasi Pelayanan ‘Rumah Indonesia’ Untuk Pasukan Garuda Selama SEA Games 2023 Kamboja

Senin, 8 Mei 2023 21:31 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Isman Fadil
Inisiatif Pelayanan Terbaik dari CdM untuk Tim Indonesia Selama SEA Games 2023 Kamboja. (Foto: NOC Indonesia)

INDOSPORT.COM - Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia untuk SEA Games 2023 Kamboja, Lexyndo Hakim, berinisiatif menginisiasi 'Rumah Indonesia' di Phnom Penh, Kamboja.

'Rumah Indonesia' diperuntukkan bagi seluruh atlet, pelatih, ofisial, pengurus federasi, hingga jurnalis asal Indonesia selama SEA Games 2023 Kamboja berlangsung.

Baca Juga

Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari, Plt Sekjen NOC Indonesia Harry Warganegara, dan Bendahara Umum NOC Indonesia Tommy Hermawan Lo, juga telah mengunjungi 'Rumah Indonesia'.

Selain itu, beberapa perwakilan pengurus federasi nasional juga sudah berkunjung ke 'Rumah Indonesia', seperti Sekjen PSSI Yunus Nusi dan anggota exco PSSI Endri Erawan.

Baca Juga

Lexyndo Hakim menuturkan bahwa kehadiran 'Rumah Indonesia' sebagai bentuk pelayanan tim CdM bagi semua WNI yang berada Phnom Penh, Kamboja, atau sekitarnya selama gelaran SEA Games 2023 berlangsung.

'Rumah Indonesia' yang berlokasi di Kompleks Grand Phnom Penh itu diharapkan dapat mengakomodir segala kebutuhan WNI yang berada di Kamboja selama berlangsungnya SEA Games 2023.

Salah satu pelayanan yang disediakan 'Rumah Indonesia' ini adalah menyajikan menu hidangan khas Nusantara setiap harinya.


1. Untuk Obat Pelepas Rindu

Inisiatif Pelayanan Terbaik dari CdM untuk Tim Indonesia Selama SEA Games 2023 Kamboja. (Foto: NOC Indonesia)

Selain itu, 'Rumah Indonesia' juga bisa dijadikan sebagai tempat melepas rindu bagi WNI selama SEA Games 2023 Kamboja karena menghadirkan beberapa ornamen asli Indonesia.

"Kami tim CdM memang berinisiatif membuat 'Rumah Indonesia' selama SEA Games 2023 Kamboja sebagai bentuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh WNI di Kamboja,” pungkas Lexy.

Baca Juga

“Khususnya untuk atlet, pelatih, ofisial, pengurus federasi, hingga jurnalis agar mereka nyaman sebelum dan sesudah menjalani pertandingan atau melaksanakan tugasnya," timpal Lexyndo Hakim.

Keberadaan 'Rumah Indonesia' selama SEA Games 2023 Kamboja ini mendapatkan apresiasi dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo.

Baca Juga

Menteri Dito Ariotedjo berujar bahwa 'Rumah Indonesia' sangat dibutuhkan bagi seluruh kontingen Tim Indonesia.

“Rumah Indonesia ini inisiatif bagus, sangat dibutuhkan oleh kontingen Indonesia selama SEA Games di Kamboja. Bagi kontingen yang mau datang ke sini bisa banget. Untuk atlet juga demikian silakan datang,” kata Menpora Dito saat mengunjungi 'Rumah Indonesia', Sabtu (06/05/23).

"Semoga ini bisa jadi menambah semangat dari para atlet, pelatih dan juga ofisial. Silahkan datang. Jadi buat yang kangen masakan khas Indonesia bisa datang kemari karena disediakan di sini,” ungkap Menpora berusia 32 tahun tersebut.

Komite Olimpiade IndonesiaSEA Games 2023

Berita Terkini