x

Cetak Sejarah di SEA Games 2023, Kapten Timnas Hoki Indoor Indonesia Ungkap Kunci Kesuksesan

Senin, 8 Mei 2023 17:35 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Isman Fadil
Timnas Hoki Indoor Indonesia di SEA Games Kamboja 2023. (Foto: NOC Indonesia)

INDOSPORT.COM - Kapten Timnas Hoki Indoor Putra Indonesia, mengungkap kunci kesuksesan pasukan garuda cetak sejarah di SEA Games 2023 Kamboja.

Seperti diketahui, Timnas Hoki Indoor Indonesia membuat sejarah baru dengan pertama kali menyandang gelar juara usai mengalahkan Malaysia pada laga final cabor SEA Games 2023 Kamboja, Minggu (07/05/23).

Baca Juga

Kompetisi yang berlangsung di Dinosaur Hall Pnom Penh, Kamboja, menjadi laga yang indah lantaran skuad Indonesia sukses juara dengan skor 2-1 (3-3).

Pasukan Garuda sempat tertinggal 0-3 ketika 5 menit 30 detik pertandingan penentuan babak kuartal keempat. Namun akhirnya, Prima Rinaldi dan kawan-kawan mampu melibas skuad Malaysia.

Baca Juga

"Kita memang sempat goyah ketinggalan 0-3 di kuartal keempat yang merupakan pertandingan penentuan,” kata Prima Rinaldi, Minggu (07/05/23).

“Tapi, saya tetap meyakinkan teman-teman bahwa kita bisa mengalahkan Malaysia dengan meningkatkan serangan,”

Baca Juga

“Hasilnya, kami bisa mencetak tiga gol sekaligus menyamakan kedudukan dalam waktu yang cukup singkat itu," timpal Prima Rinaldi.

Tiga gol yang dihasilkan tersebut lewat Hendri, Ferdian dan Muhammad Alfiana saat 9 detik jelang pertandingan berakhir. Di babak penalti, Timnas Hoki Putra Indonesia berhasil mengubur impian Malaysia dengan skor 2-1.


1. Pasukan Garuda Optimis Lawan Malaysia

Kapten Timnas Indoor Hoki, Prima Rinaldi, di SEA Games 2023 Kamboja. (Foto: NOC Indonesia)

Saat bertarung melawan skuad Malaysia, Prima Rinaldi mengaku bahwa ia dan kawan-kawan sudah optimis bakal menyabet gelar juara.

"Saya dan teman-teman semakin yakin bisa merebut emas ketiga pertandingan berakhir dengan skor 3-3 dan ini terbukti," ungkap Prima Rinaldi.

Baca Juga

Kebanggaan menjadi bagian dari sejarah manis perjalanan Hoki Indoor Putra di ajang pesta olahraga dua tahunan negara Asia Tenggara tersebut juga diungkapkan Muhamad Alfiana yang menjadi sosok penyelamat.

Muhammad Alfiana dijuluki sebagai penyelamat lantaran sukses mencetak gol melalui penalti saat 9 detik menjelang pertandingan berakhir.

Baca Juga

"Saya senang kita bisa memenuhi target meraih medali emas di SEA Games 2023 Kamboja,” pungkas Muhammad Alfiana.

“Dan, saya juga senang bisa menjadi bagian dari sejarah dengan menjadikan Timnas Hoki Indoor Putra sebagai juara sekaligus menghapus nama besar Malaysia sebagai Raja Hoki Indoor Putra Asia Tenggara," katanya.

Baca Juga

Muhamad Alfiana sendiri sukses menjadi pencetak gol terbanyak dengan 19 gol pada SEA Games 2023 Kamboja.

Disamping itu, Sekjen Pengurus Pusat Federasi Hoki Indonesia (PP FHI), Yasser Arafat Suaidy, mengaku bangga atas prestasi yang ditorehkan oleh timnas Hoki Indoor Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja.

Terlebih, dirinya menilai bahwa pertarungan timnas Hoki Indoor Indonesia melawan skuad Malaysia kemarin, Minggu (07/05/23), terbilang cukup sengit.

Baca Juga

"Mereka telah mencatat sejarah pertama kali membawa Timnas Hoki Indoor Indonesia sebagai juara pada SEA Games 2023 Kamboja ini,” tutur Sekjen Pengurus Pusat Federasi Hoki Indonesia (PP FHI), Yasser Arafat Suaidy.

“Dan, mereka meruntuhkan nama besar Malaysia sebagai Raja Hoki Indoor Putra Asia Tenggara," tutup Yasser Arafat Suaidy.

Hoki LapanganSEA Games 2023

Berita Terkini