x

Kalahkan Tuan Rumah, Timnas Cricket Putri Indonesia Lolos Final SEA Games 2023

Selasa, 9 Mei 2023 15:53 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
Timnas Cricket Putri Indonesia sukses melaju ke babak final SEA Games 2023 Kamboja usai mengalahkan tim tuan rumah, Senin (08/05/23).

INDOSPORT.COM – Timnas Cricket Putri Indonesia sukses melaju ke babak final SEA Games 2023 Kamboja usai mengalahkan tim tuan rumah, Senin (08/05/23).

Berlangsung di AZ Gtoup Cricket Oval Hunsen Boulevard Pnom Penh, Kamboja, Ni Made Putri Suwandewi dan kawan-kawan menang dengan skor 22/1 (3 over) - 21/10 (19.2 over).

Baca Juga

Pasukan garuda tampil perkasa dalam laga melawan tuan rumah Kamboja pada format pertandingan Cricket T20 International (T20i) SEA Games 2023 Kamboja.

Berkat kemenangan tersebut, Timnas Cricket Putri Indonesia yang berada di Grup B, dipastikan melaju ke babak final pada format T20i dan akan berjuma dengan juara Grup A.

Baca Juga

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI), Abhiram S. Yadav, skuad merah putih telah mempersiapkan diri untuk bertarung demi meraih medali emas.

“Kemungkinan besar kita akan berlaga melawan Thailand di partai final nomor format T20i Putri yang berlangsung 15 Mei 2023,” pungkas Abhiram S. Yadav, Senin (09/05/23).

Baca Juga

Timnas Indonesia yang fielding terlebih dahulu tampil disiplin dan sukses menekan skor Kamboja pada nilai 21 dalam 19.2 over all out.

Para bowler (pelempar bola) Indonesia yang turut menyumbangkan wicket di antaranya Andriani (3 wicket), Ni Wayan Sariani (3 wicket), Ni Made Putri Suwandewi (2 wicket) dan Ni Kadek Fitria Rada Rani (1 wicket).


1. Timnas Cricket Putri Indonesia Lolos Final SEA Games 2023

Timnas Cricket Putri Indonesia sukses melaju ke babak final SEA Games 2023 Kamboja usai mengalahkan tim tuan rumah, Senin (08/05/23).

Selanjutnya, pada babak kedua, Indonesia hanya membutuhkan 3 over untuk batting dan mengamankan tiket Final nomor T20i.

Para batters (pemukul) Indonesia yang sukses menuntaskan kemenangan ini di antaranya yakni Ni Putu Ayu Nanda Sakarini, Berlian Duma Pare dan Maria Carazon Konkep Wombaki.

Baca Juga

“Penampilan para bowler Indonesia mendominasi dan membuktikan tidak memberi ruang kepada Kamboja untuk membangun permainan mereka” ungkap Sekjend PP PCI, Albert Aridan Tangkudung.

“Kita semua telah berlatih keras, permainan hari ini sangat bagus dari kedua tim. Kami akan tampil sebaik mungkin di final untuk memberikan kemenangan bagi Indonesia” tutup Pelatih Kepala Timnas Crucket Indonesia, Nuwan Shiroman.

Baca Juga

Kemudian di cabang olahraga lainnya untuk SEA Games 2023 Kamboja, Indonesia juga sukses meraih medali emas lewat timnas Hoki Indoor putra.

Mereka berhasil mengukir tinta emas usai mengalahkan Malaysia di pertandingan final cabang olahraga Hoki Indoor SEA Games 2023 di Dinosaur Hall Pnom Penh, Kamboja, Minggu (07/05/23).

Baca Juga

Keberhasilan Timnas Hoki Indoor Indonesia yang diasuh pelatih asal Malaysia, Muhammad Dharma Raj, ini sekaligus meruntuhkan nama besar Malaysia.

Sebab, selama ini Malaysia dikenal sebagai Raja Hoki Indoor yang langganan medali emas pada setiap pelaksanaan multi event dua tahunan negara Asia Tenggara.

Selain itu, timnas Hoki Indoor Malaysia juga diperkuat beberapa pemain hoki Outdoor Olimpiade 2021 Tokyo.

Baca Juga

Dalam pertandingan itu, Prima Rinaldi dan kawan-kawan sempat tertinggal 0-3 dari Malaysia. Namun, mereka mampu mencetak tiga gol untuk menyamakan kedudukan pada waktu 5 menit 30 detik menjelang pertandingan penentuan kuartal keempat berakhir.

Tiga gol tersebut dicetak Hendri, Ferdian dan Muhammad Alfiana (9 detik jelang berakhir). Pertandingan dilanjutkan dengan babak finalti dan Indonesia berhasil mengalahkan Malaysia yang dengan skor 2-1. Dua gol penalti Indonesia dicetak Prima Rinaldi dan Andre Guntara.

SEA GamesSEA Games 2023CricketTimnas Cricket Indonesia

Berita Terkini