x

Bengis! Atlet Thailand di ASEAN Para Games 2022 Tembak Mati 4 Orang Termasuk Sang Istri

Senin, 27 November 2023 21:35 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
Logo Asean Para Games 2022.

INDOSPORT.COM – Atlet Thailand di ASEAN Para Games 2022, Chaturong Suksuk, melakukan aksi bengis dengan menembak mati empat orang, termasuk sang istri, Kanchana Pachunthuek.

Dilansir dari BBC dan Daily Mail, atlet paralimpik asal Thailand, Chaturong Suksuk (29), menembak mati sang istri, Kanchana Pachunthuek (44), di pesta pernikahannya sendiri.

Baca Juga

Penembakan itu terjadi pada Sabtu (25/11/23) sekitar pukul 23.25 WIB, di sebuah rumah wilayah Wang Nam Khieom, timur laut Thailand, yang mana ada pesta pernikahan antara Chaturong Suksuk dan Kanchana Pachunthuek.

Selama perayaan, para tamu dan kerabat memperhatikan bahwa Chaturong tampak marah setelah cekcok dengan sang istri mengenai rasa insecure akan kecatatannya.

Chatorung Suksuk yang sudah terlanjur dikuasai amarah langsung menuju mobilnya dan kembali dengan pistol 9mm (biasanya dipakai polisi) sebelum melepaskan tembakan.

Tembakan itu membunuh Kanchana Panchunthuek, Kingthong Klajorho (ibu sang istri/62), dan Kornika Manator (adik perempuan sang istri/38).

Baca Juga

Ada dua tamu yang terkena peluru nyasar, yaitu Bamrung Chaterarat (28) dan Thong Nunkhunthod (50) yang akhirnya meregang nyawa saat dibawa ke rumah sakit.

Setelah membunuh empat orang, Chaturong Suksuk bunuh diri dengan menaruh pistol pada mulutnya sendiri dan menembaknya.

Polisi mengemukakan ada 11 peluru yang dilepaskan oleh Chaturong Suksuk, sementara itu sebuah video menunjukkan sejumlah kantong jenazah berjejeran di atas rumput dan juga ada genangan darah di TKP.

Baca Juga

1. Chaturong Sempat Raih Medali di ASEAN Para Games di Indonesia

Ilustrasi menembak yang diperagakan Ben Joshua saat berlatih di markas Paspamres.

Saat ini, kepolisian setempat masih belum menemukan motif pasti mengapa Chaturong Suksuk melakukan aksi bengis tersebut.

Namun, sejumlah tamu, yang hadir dalam pernikahan itu, berpendapat bahwa Chaturong Suksuk, yang cukup mabuk saat itu, marah gara-gara dia ketar-ketir kalau istri barunya itu akan mencampakkannya karena kecacatannya itu.

Baca Juga

Usut punya usut, Chaturong merupakan mantan tentara angkatan laut yang bekerja di pangkalan Angkatan Laut Sattahip di Chon Buri.

Pria berusia 29 tahun tersebut kehilangan kaki kanannya setelah ditabrak kereta api ketika menjalankan tugas.

Sementara itu, tetangga dari korban dan pelaku pun sampai terkejut setengah mati karena tak menyangka suara letusan keras yang terjadi adalah penembakan.

Pasalnya, tetangga tersebut mengira bahwa suara keras itu adalah petasan yang dipakai untuk merayakan pesta pernikahan Suksuk dan Panchunthuek.

Baca Juga

“Saya mendengar suara letusan yang keras dan berpikir mereka baru saja menghidupkan petasan untuk (keperluan) pesta (pernikahan),” kata tetangga berusia 70 tahun itu.

“Saya baru mengetahui kejadian sebenarnya pada pagi keesokannya. Saya sangat shock (mendengarnya). Saya sudah lama mengenal pasangan itu dan saya sudah seperti ibu bagi mereka.”

Chaturong disebut membeli pistol dan amunisinya secara legal pada tahun lalu yang kiranya dipakai untuk membunuh empat orang.

Buntut kejadian ini, Perdana Menteri Thailand, Srettha Thavisin, sampai menandatanani perintah untuk menghentikan pengeluaran izin kepemilikan senjata selama setahun demi mengurangi kekerasan bersenjata.

Sekadar informasi, Chaturong sendiri adalah anggota atlet paralimpik Thailand yang ambil bagian di ASEAN Para Games 2022 di Indonesia dan memenangi medali perak di cabang olahraga renang.

Baca Juga
ThailandMulti-EventASEAN Para GamesASEAN Para Games 2022

Berita Terkini