x

Ingin Torehkan Prestasi di Dunia Triatlon, Andy Wibowo Punya 'Senjata Baru'

Sabtu, 9 Desember 2023 12:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Atlet Triatlon, Andy Wibowo.

INDOSPORT.COM - Atlet Triatlon, Andy Wibowo, mempunyai 'senjata baru' untuk menunjang penampilannya agar semakin berprestasi. Senjata baru yang dimaksud adalah Ortuseight Solar.

Ini merupakan sepatu lari pertama dengan tekhnologi foam Cirrostratus di bawah bendera Ortuseight. Foam yang digunakan dibuat dengan material pebax, sehingga foam bagian atas empuk dan bawah sedikit keras.

Baca Juga

Hal ini berfungsi untuk menjaga stabilitas. Kemudian solar juga memiliki carbon plate di antara kedua foam, yang berfungsi untuk menciptakan propulsi tetap maksimal.

"Coach Andy di sini selain menjadi BA (Brand Ambassador) juga menjadi engineering. Tentu arah kami ke sana (sepatu untuk para atlet profesional)," ujar Brand Manager Ortuseight, Yudha Amardika pada Jumat (08/12/23).

"Kami sedang proses pendaftaran di World Athletics, sudah dicek secara fisik kita lolos, tinggal secara ofisialnya. Karena sepatu lari profesional itu harus sesuai standart World Athletics," tambahnya.

Sedangkan untuk desain, sepatu ini terinspirasi dari "Talaria", sandal bersayap yang dipakai oleh Dewa Hermes. 

Baca Juga

"Konsep awal dari nama Solar merupakan input bersama dari coach Andy, yang mana terinspirasi dari kekuatan matahari, dan nyatanya cocok dengan brand identity Ortuseight, yaitu solar atau matahari," tambah Product Design Manager Ortuseight, Octrisany D Putra.

Sedangkan Andy Wibowo sendiri menyambut gembira kehadiran senjata baru nya tersebut. Ia menceritakan bagaimana brand ini bisa memukau dunia saat mengikuti Singapura Marathon 2023.

"Sepatu ini kita develop dari nol dan prosesnya sangat rumit dan panjang. Perlu pertimbangan matang dan perhitungan yang teliti agar sepatu ini benar-benar sesuai dengan apa yang kita mau, yaitu (mencapai) poin lightweight dan memberikan maximum energy retrun," katanya.

Baca Juga

1. Bisa Bersaing

Atlet Triatlon, Andy Wibowo.

Kehadiran sepatu ini tentunya bisa membantunya menorehkan prestasi di dunia Triatlon sebagai pelatih di TeamHope Triatlon. 

Produk tersebut baru akan di-launching pada Februari 2024 mendatang, sekaligus dilepas ke pasaran untuk masyarakat pecinta olah raga lari, khususnya Triatlon.

Baca Juga

"Ada pengalaman saat Singapura Marathon kemarin, saya terjun di kategori elite. Kalau elite di World Marathon Series itu sepatunya harus dicek, ketinggiannya sesuai standart World Athletics," ungkap Andy

Andy juga menceritakan bahwa mereka penasaran dengan merk sepatu yang digunakannya. Menurutnya mereka baru pertama kali cek kelayakan sepatu dengan brand yang tidak mereka kenal. 

"Saya jelaskan sepatu ini merupakan produk lokal Indonesia. Saya yakin dan berharap brand ini bisa bersaing dengan brand internasional," tutup atlet yang sebelumnya terjun di cabor renang penyabet medali perak SEA Games 2003 Hanoi, dan perunggu SEA Games 2007 Bangkok.

Baca Juga
LariTriathlon

Berita Terkini