Profil Venue Asian Games 2018: Padepokan Pencak Silat TMII

Rabu, 1 Agustus 2018 19:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Harian Nasional
Padepokan Pencak Silat TMII digunakan untuk venue pencak silat Asian Games 2018 Copyright: © Harian Nasional
Padepokan Pencak Silat TMII digunakan untuk venue pencak silat Asian Games 2018

INDOSPORT.COM – Padepokan Pencak Silat TMII menjadi salah satu venue yang digunakan untuk penyelenggaraan ajang Asian Games 2018.

Sudah tidak sabar untuk menunggu turnamen Asian Games 2018 dimulai pada tanggal 18 Agustus nanti. Turnamen ini dilangsungkan di dua kota di Indonesia, yakni Jakarta dan Palembang.

Di Jakarta terdapat sejumlah venue yang dimanfaatkan untuk penyelenggaraan cabang-cabang olahraga yang diperlombakan, salah satunya Padepokan Pencak Silat TMII.

Padepokan Silat TMII berlokasi di kompleks Taman Mini Indah Indonesia, Jalan TMII I, Jakarta Timur.

Venue ini siap menjadi lokasi pertarungan para pendekar di Asian Games 2018 untuk merebut medali emas. Perlu diketahui bahwa pencak silat termasuk salah satu cabang olahraga baru yang akan dipertandingkan di Asian Games 2018.

Pada edisi-edisi sebelumnya, pencak silat tak pernah masuk ajang empat tahunan itu.

© silek harimau minangkabau
Aktivitas di Padepokan Pencak Silat Copyright: silek harimau minangkabauAktivitas di Padepokan Pencak Silat

Venue Padepokan Pencak Silat TMII memiliki beberapa bagian, seperti pendopo utama sebagai kawah candradimuka yang biasanya dilakukan untuk program pelatihan.

Kemudian Pondok Gedeh, sebagai gelanganggang yang dilengkapi dengan tribun dengan kapasitas 3.000 tempat duduk permainan, dua set kursi panggung VIP, toilet dan siset pengolahan suara berikut lampu penerangan.

© IndonesiaWeddingInfo
Padepokan Pencak Silat Copyright: IndonesiaWeddingInfoPadepokan Pencak Silat.

Pada bulan Juni 2018, Padepokan Pencak Silat TMII dinyatakan selesai direnovasi, dengan adanya penambahan sistem pencahayaan dengan menggunakan standar broadcast dengan kekuatan luminansi sebesar 1.500 Lux.

Ini jadi standar untuk penyiaran televisi dengan kualitas high definition (HD). Gedung ini sendiri diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia yang ke-2 yaitu Soeharto pada tanggal 20 April 1997.

Atas prakarsa dari Hj. R. A. Fatimah Siti Hartinah Soeharto atau Ibu Tien Soeharto, gedung didirikan dengan skala nasional sebagai pelestarian Pencak Silat sebagai seni beladiri tradisional asli Indonesia sekaligus pemusatan kegiatan Pencak Silat Indonesia.

Ezra Walian Gagal Bela Timnas U-23

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga, Serta Seputar Asian Games 2018 di INDOSPORT.COM