Langsung Tersingkir Tim Judo Indonesia Gagal Berikan Medali untuk Indonesia

Kamis, 30 Agustus 2018 18:39 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© INASGOC
Pejudo Indonesia Mochammad Syaiful Raharjo (kiri) melawan pejudo Tarjikistan Yokubdzhon Bokiev (kanan) kelas putra -66 kilogram Asian Games 2018. Copyright: © INASGOC
Pejudo Indonesia Mochammad Syaiful Raharjo (kiri) melawan pejudo Tarjikistan Yokubdzhon Bokiev (kanan) kelas putra -66 kilogram Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Pupus sudah hasrat tim judo Indonesia untuk mempersembahkan medali Asian Games 2018. Sebab lima atlet judo Indonesia langsung tersingkir di babak awal.

Sebanyak lima atlet judo Indonesia memang berjuang menambah medali bagi tim Indonesia. Bertempat di JCC, Jakarta Ikhsa Apriyadi membuka laga dengan turun di nomor 73 kg. Sayang Ikhsan tak dapat membendung perlawanan pejudo asal China, Daga Qing.

Dengan hasil kegagalan ini memang membuat pejudo 29 tahun ini merasakan kesedihan. Baginya dia gagal memberikan penampilan yang terbaik bagi Indonesia.

"Pertama tentu saya meminta maaf untuk masyarakat Indonesia. Karena saya belum bisa memberikan yang terbaik," buka Ikhsan.

"Tapi dengan kekalahan ini tidak membuat saya menyerah. Saya akan terus berjuang di ajang multievent selanjutnya," tambah dia.

Ihksan sendiri menambahkan bahwa lawan yang dihadapinya adalah pejudo terbaik. Sehingga dia menila bahwa Daga memang layak meraih kemenangan atas dirinya.

"Lawan saya lumayan bagus. dia salahs atu pejudo terbaik dunia. Selain itu tadi strategi saya kurang tepat sehingga saya tidak sempat mengejar nilai dia," tutur dia.

Sementara, di pertandingan putra lainnya, Christoper George Gerard yang turun di nomor 81kg pada babak 16 besar, ia kalah atas pejudo asal Iran, Saeid Mollaei.

Adapun, untuk atlet judo putri tuan rumah yang diwakili Anny Ni Kadek Pandini dengan turun di nomor 57kg pada babak 16 besar tersingkir oleh pejudo Kazakstan, Sevara Nishanbaye. Lalu, ada Hevrilia Windawati kalah atas wakil Korea Selatan, Kim Seongyeon. Dan, Yuli Fradivtha Ardelia tersingkir oleh pejudo Jepang, Nami Nabekura.

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT.