Disandingkan Keanu Reeves, Iko Uwais Diklaim Media Asing Jadi Bintang Masa Depan Hollywood

Minggu, 14 Juli 2019 14:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Rodin Eckenroth/Getty Images
Iko Uwais saat menghadiri premiere film Stuber di Los Angeles, Rabu (10/07/19). Copyright: © Rodin Eckenroth/Getty Images
Iko Uwais saat menghadiri premiere film Stuber di Los Angeles, Rabu (10/07/19).

INDOSPORT.COM – Kelincahan aktor Indonesia, Iko Uwais, memainkan jurus-jurus pencak silat membuat media asing terpukau. Bahkan mereka menyandingkan aktor The Raids itu dengan Keanu Reeves yang populer lewat film John Wick.

Laman Men’s Health mengklaim Iko digadang-gadang akan menjadi bintang bela diri baru yang akan semakin bersinar di dunia perfilman Hollywood.

Bagaimana tidak, Iko telah membuktikan kemampuannya meramu bela diri nyata menjadi sebuah koreografi akting bertarung yang hebat pada beberapa film luar negeri yang dia bintangi sejauh ini.

Uwais mulai dikenal oleh pencinta film action Hollywood sejak debutnya sebagai cameo di film Star Wars: The Force Awakens, bersama bintang Indonesia lainnya, Yayan Ruhian.

Iko menarik perhatian sang sutradara J.J Abrams setelah menyaksikan dia sukses membintangi film The Raids: Redemption, oleh direktur asal Wales, Gareths Evans.

Kala itu, The Raid menjadi salah satu film action yang paling banyak diminati di dunia. Film ini bahkan mampu menyaingi kepopuleran Jason Bourne, yang diperankan dengan apik oleh Matt Damon.

Terlebih lagi, Iko juga berhasil memikat hari Keanu Reeves, yang pernah menjadi cameo dalam debutnya sebagai sutradara untuk film Man of Tai Chi.

Iko semakin dikenal dunia setelah menjadi tokoh sentral di film berjudul Mile 22. Dia memerankan sosok Li Noor, yang bersanding dengan aktor ternama Mark Wahlberg dan mantan petarung UFC, Ronda Rousey di film tersebut.

Melalui film tersebut, semua aktor dan aktris mengakui keunggulan Iko dalam kualitas bela diri dan bobot pukulan ketika harus bertarung satu lawan satu.

Iko tidak berhenti mengembangkan kariernya di Hollywood. Sejumlah proyek film telah menantinya untuk bisa mengantarkannya ke gerbang masa depan cerah sebagai bintang bela diri dunia.

Pada proyek selanjutnya, Iko berperan sebagai petinju super jahat berambut pirang melawan Dave Bautista dan Kumal Nanjiani di Stuber. Disusul bulan Agustus nanti, dia akan membintangi seri seni bela diri di Netflix, Wu Assassins.