Oase

Jadi Sponsor Liga 1, BRI Bagi-bagi Uang Ratusan Juta di Hari UMKM Nasional

Sabtu, 14 Agustus 2021 03:01 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© wikipedia
Logo Bank BRI. Copyright: © wikipedia
Logo Bank BRI.

INDOSPORT.COM - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) kembali membuat gebrakan, setelah resmi jadi sponsor Liga 1 2021 kini salah satu bank milik pemerintah terbesar di Indonesia itu akan bagikan total hadiah ratusan juta dalam rangka memperingati Hari UMKM Nasional.

Bank BRI sendiri sebelumnya memang telah dipastikan bakal menjadi sponsor utama Liga 1 musim 2021. Kepastian ini terungkap dalam peluncuran Liga 1 yang dilakukan secara virtual pada Kamis, 12 Agustus 2021 silam.

Tak cuma di dunia olahraga, untuk melanjutkan komitmen membantu ekonomi daerah bank BRI juga akan memberi penghargaan bagi pelaku usaha usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) hingga Rp 285 juta dalam rangka memperingati Hari UMKM Nasional.

Untuk mendapat penghargaan ini, para pelaku UMKM harus lebih dulu mendaftar menjadi merchant QRIS BRI, kemudian setiap melakukan transaksi harus menggunakan QRIS BRI baik QRIS static atau BRImo QR Pedagang.

Nantinya, penghitungan reward UMKM BRI ini akan menggunakan sales volume dari 190 merchant atau UMKM. Di mana sales volume tertinggi yang keluar sebagai pemenang, sekaligus mendapat hadiah oleh BRI.

Wakil Direktur Utama BRI, Catur Budi Harto menyebut program penghargaan UMKM ini akan berlangsung selama 20 hari yang terhitung mulai 12 hingga 31 Agustus 201.

“Program ini berlangsung dari 12 sampai 31 Agustus 2021,” kata Catur di Jakarta, Jumat (13/8/2021).

Selain itu, BRI juga menggelar gerakan sosial BRILiaN Sahabat UMKM sebagai bentuk dukungan nyata bagi pelaku UMKM yang merupakan tulang punggung ekonomi nasional.

Dalam gerakan sosial BRILiaN Sahabat UMKM turut juga dilakukan literasi digital untuk membantu pelaku UMKM dan nasabah dalam menggunakan produk Digital BRI seperti BRImo, QRIS, E-Banking, dan lainnya.

Catur menegaskan, gerakan BRILiaN Sahabat UMKM akan terus bergulir sebagai wujud komitmen BRI untuk senantiasa membantu pelaku UMKM bangkit di tengah kondisi pandemi.

Dengan adanya gerakan BRILiaN Sahabat UMKM, diperkirakan dapat membantu cash flow dan pendapatan pelaku UMKM yang sejak 1 Mei 2020 silam mampu catatkan 354 ribu transaksi dengan nominal mencapai Rp 29,4 miliar.

Gerakan ini juga diharapkan mampu membuat UMKM mampu naik kelas, serta memperluas pasar mereka dari lingkup nasional hingga internasional.

Baca berita asli di AkuratCo

Disclaimer :
Artikel ini adalah kerja sama antara Indosport.com dengan AkuratCo. Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo