x

Ditantang 'Pembunuh Berdarah Dingin' Asal Thailand, Ini Kata Semy Tehuayo

Jumat, 29 September 2017 23:04 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
Petinju Indonesia dam Thailand siap bertarung di Reborn of Champions.

Laga tinju internasional bertajuk Reborn of Champions akan digelar Sabtu (30/09/17) di The Breeze, Tangerang dan mempertemukan dua petinju lintas negara, Semy Tehuayo (Indonesia) dan Kaichon Sor Vorapin alias Khachonsak Pothong (Thailand) yang memperebutkan sabuk Universal Boxing Organization (UBO) Asia Pacifik yang sedang lowong..

Pertandingan ini memang layak di nanti karena menjadi laga perdana tinju di kategori UBO Asia Pacific yang diselenggarakan Tanah Air. Karenanya petinju tuan rumah, Semy Tehuayo mengaku sudah mempersiapkan diri dan bertekad menjatuhkan lawan di bawah 10 ronde dari total 12 ronde yang akan dilakoni.

"Saya sudah persiapan dua bulan lebih, baik untuk fisik maupun teknik, dan saya targetkan untuk menjatuhkannya di bawah sepuluh ronde," ujar Semy Tahayo usai sesi timbang badan, Jumat (29/09/17) di The Breeze, Tangerang.

Salah satu pertandingan di Reborn of Champions akan memperebutkan sabuk UBO.

Menariknya penantang Semy, Kaichon Sor Vorapin ternyata petinju yang tidak bisa dianggap remeh. Rekam jejak penantang asal Thailand ini cukup mengerikan dan bisa dibilang pembunuh berdarah dingin, lantaran ia pernah merubuhkan petinju Indonesia, Antonius Moses Seram pada 2004 yang bahkan sampai meninggal dunia.

Akan tetapi, Semy Tehuayo menegaskan laga esok hari tidak dijadikan sebagai ajang balas dendam. Petinju asal Ambon itu ingin bermain fair dan membuktikan kalau kualitas atlet Indonesia juga tak kalah bagus.

"Saya juga sudah perhatikan videonya, dia (Kaichon) cukup kuat dan sebelumnya pernah pukul KO petinju Indonesia bahkan sampai meninggal," tutur Semy.

Baca Juga

"Tetapi ini bukan untuk balas dendam. Ini saya mau tunjukkan kalau kita petinju Indonesia juga bisa berprerstasi di kancah internasional," tegas pria 28 tahun itu.

Di sisi lain, Semy Tehuayo juga mengaku termotivasi dengan gelaran UBO Asia Pacific yang baru pertama kali diselenggarakan di Indonesia. Karenanya ia berjanji akan memberikan penampilan sekaligus hiburan yang menarik bagi penonton yang datang maupun menyaksikan melalui layar televisi yang disiarkan MNC TV.

"Ini laga UBO pertama di Indonesia dan saya yang main pertama juga, jadi ini jadi semacam motivasi bagi saya untuk bisa mengalahkan dia (Kaichon)," tutup Semy.

Beberapa atlet yang akan bertanding di ajang Reborn for Champions

Selain perebutan gelar UBO Asia Pacific, ajang tinju Reborn of Champions juga menyajikan pertarungan Tibo Monabesa (Indonesia) yang akan bertarung mempertahankan sabuk WBC Internasional melawan petinju asal Filipina Crison Omayo. 

Selanjutnya ada John Ruba (Indonesia) vs Joffrey Garcia (Filipina) yang memperebutkan sabuk WBC Asia, dan Defry Palulu (Indonesia) vs Isack Letidena juga di gelar WBC Asia. Sebelum empat partai utama tersebut, akan ada beberapa partai tambahan dan pertandingan muay thai yang melibatkan petarung pria dan wanita.
 

world boxing

Berita Terkini