x

Pencak Silat Sumbang Emas ke-15, Begini Komentar Sang Atlet

Senin, 27 Agustus 2018 14:02 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Nunu Nugraha, Anggi Faisal, dan Asep Yuldan, atlet pencak silat.

INDOSPORT.COM - Pencak silat nampaknya menjadi cabang olahraga unggulan Indonesia di Asian Games 2018 pada Senin (27/08/18), pasalnya, beberapa emas disumbangkan oleh cabor tersebut, termasuk dari seni beregu putra.

Seni beregu putra pencak silat Indonesia yang diwakili oleh Nunu Nugraha, Anggi Faisal dan Asep Yuldan ini menjadi yang terbaik dengan total poin 465.

Raihan tersebut mengungguli wakil Vietnam yang akhirnya harus puas dengan medali perak, dengan raihan 450 poin. Sementara perunggu, diklaim oleh Thailand yang mengemas 448 poin.

Baca Juga

Usai dikalungi medali emas, salah satu atlet pencak silat, Nunu Nugraha pun menanggapi beberapa pertanyaan seputar medali emas yang baru saja didapat.

"Kaget dengan animo penonton. Tapi antusiasme masyarakat Indonesia yang tinggi kita jadikan motivasi untuk menampilkan yang terbaik," ucap Nunu kepada wartawan.

Selain itu, Nunu juga ingin mempersembahkan medali emas ini untuk keluarga, istri, para pelatih serta masyarakat Indonesia yang telah memberikan dukungan kepadanya.

Baca Juga

"Tentu saja saya ingin persembahkan medali emas ini untuk keluarga, istri, para pelatih dan masyarakat Indonesia. Target pencak silat di sisa nomor adalah sapu bersih medali emas," jelas Nunu Nugraha.

Ikuti terus berita seputar olahraga serta serba serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT

Pencak SilatAsian Games 2018Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI)

Berita Terkini