x

Asian Games 2018: Skateboard Indonesia Raih Satu Perak dan Dua Perunggu

Rabu, 29 Agustus 2018 13:55 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM - Hari ke-11 perhelatan Asian Games 2018, Indonesia selaku tuan rumah masih mendulang medali. Kali ini cabang skateboard nomor park putra yang bermain di Jakabaring Sports City menyumbang satu perak dan satu perunggu.

Skateboarder Indonesia Jason Dennis Lijnzaat meraih perak setelah mengumpulkan 68,33 poin, sedangkan Pevi Permana Putra meraih perunggu dengan perolehan 67,00 poin. Peraih medali emas adalah skater asal Jepang, Kensuke Sasaoka yang mendapatkan total 76,00 poin.

Sensuke unggul dalam lompatan yang tinggi dan sukses menggunakan banyak trik di semua bagian arena park. Ia melayang cukup tinggi saat melakukan trik indy air, stalefish dan judo. Pemain berusia 19 tahun tersebut juga berulang kali menggesek tepian kolam dengan trik fs bluntside, nosegrid dan bs smithgrind over the curve.

Baca Juga

Dua skateboarder putra Indonesia sebenarnya bermain cukup bagus dan sukses melakukan berbagai trik. Namun Jason sempat terjatuh saat melakukan trik rodeo flip pada runs 3, sedangkan Pevi gagal saat mencoba trik alley oop over the hip, yakni melayang sambil berputar 270 derajat meloncati pinggiran kolam.

Sedangkan finalis skateboard nomor park putri, Bunga Nyimas sukses melakukan trik ollie, heelflip, hingga slides and grinds, namun perolehan poinnya kalah tipis dari Xin Zhang asal China. Bunga meraih 41,00 sedangkan Xin Zhang unggul dengan 44,00 poin. Hasil ini membuat atlet berusia 12 tahun tersebut harus puas di posisi empat.

Sementara di nomor women's street, Nyimas berhasil meraih peringkat ketiga dengan poin 19,8.

Baca Juga

Emas skateboard nomor park putri diraih oleh Sakura Yosozumi (Jepang) dengan skor 66,66, sedangkan perak direbut oleh Kaya Isa (Jepang) dengan total skor 58,33. 

Kesuksesan Jepang dalam meraih medali di cabang skateboard tak lepas dari sarana arena skate yang tersebar banyak di negaranya, serta kompetisi reguler skateboard yang dilangsungkan dengan konsisten.

Penulis: Martini

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Asian Games 2018Skateboard

Berita Terkini