2 Motor Ludes Terbakar di Sirkuit Barcelona, Kenapa?

Rabu, 1 Juli 2020 15:27 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Robert Cianflone/Getty Images
Ilustrasi motor BMW S1000RR. Copyright: © Robert Cianflone/Getty Images
Ilustrasi motor BMW S1000RR.

INDOSPORT.COM – Kejadian tak menyenangkan terjadi di sirkuit Catalunya-Barcelona, setelah sebuah garasi diketahui terbakar dan menyebabkan dua motor ludes dilahap Si Jago Merah.

Melansir dari laman GP One, insiden tersebut terjadi lantaran motor yang sudah lama tak digunakan selama kebijakan lockdown di berlakukan, yang akhirnya menyebar ke motor lainnya.

Kejadian bermula dari motor BMW S1000RR yang dikeringkan tangki bahan bakarnya. Kemudian isi tangki dipindahkan untuk dilihat apakah terjadi gangguan kelistrikan dan secara tiba-tiba motor terbakar.

Ternyata, usai mengeringkan tangki bahan bakar, uap yang berasa dari bensin yang telah mengendap mudah terbakar, dan dicurigai percikan api disebabkan oleh komponen listrik yang dekat dengan tangki. BMW S1000RR yang sudah dilahap Si Jago Merah pun merembet ke motor Yamaha R1 yang berada didekatnya.

Otomatis motor 1000 cc itu langsung ikut terbakar, dan menyebabkan garasi tersebut dipenuhi oleh kepulan asap berwarna hitam dan orang-orang yang berada disirkuit berusaha terus memadamkan api.

Setelah api dipadamkan, nampak kedua motorsport yang semula berpenampilan gagah kini sudah berubah menjadi warna hitam lantaran hangus terbakar.

Menurut kabar terbaru, kejadian kebakaran ini tak menelan korban jiwa baik dari pembalap maupun dari tim mekanik, dan tak ada kerusakan struktural lebih lanjut.

Sebagai informasi tambahan, kejuaraan motorsport memang baru akan bergulir pada Juli ini dengan ajang Formula 1 (F1) akan dimulai di Austria pada 5 Juli nanti, dan MotoGP berlangsung di Jerez, Spanyol pada 19 Juli mendatang.