MotoGP

Rilis Livery Baru, Tantangan Yamaha untuk Quartaro Samai Prestasi Valentino Rossi

Jumat, 4 Februari 2022 23:16 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© JAVIER SORIANO/AFP via Getty Images
Pembalap asal Spanyol, Maverick Vinales dan pembalap asal Prancis, Fabio Quartararo saat rayakan di atas podium. Copyright: © JAVIER SORIANO/AFP via Getty Images
Pembalap asal Spanyol, Maverick Vinales dan pembalap asal Prancis, Fabio Quartararo saat rayakan di atas podium.

INDOSPORT.COM – Tim Monster Yamaha baru-baru ini merilis livery yang akan disematkan di motor YZR-M1. Nantinya dua motor ini akan ditunggangi oleh Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

Tim monster Yamaha baru-baru ini melakukan rilis terhadap livery baru yang akan digunakan pada motor YZR-M1 untuk MotoGP musim 2022.

Nantinya, motor milik tim utama pabrikan garpu tala akan ditunggangi oleh duo pembalap, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

Tentu, ini akan menjadi tantangan sekaligus tekanan bagi Fabio Quartararo untuk membawa Yamaha meraih juara dunia beruntun, setelah pertama kali dilakukan Valentino Rossi pada musim 2008 dan 2009.

Memang, tidak banyak perubahan yang dilakukan oleh tim Monster Yamaha pada motornya. Melansir Crash, perpaduan warna biru dan hitam masih dipertahankan. Warna ini muncul sejak salah satu minuman berenergi menjadi sponsor utama mereka pada 2019.

Hanya saja, ada ubahan pada bawah fairing dengan warna hitam, menggantikan warna merah yang sebelumnya ada di sana.

Fabio Quartararo sendiri baru saja membuat sejarah pada musim 2021 dengan mengemas juara dunia MotoGP.

Ia merupakan pembalap Prancis pertama dalam sejarah yang bisa mendapatkan gelar tersebut.

Pada musim 2021, Quartararo mampu menyabet tujuh podium dari 10 seri pertama. Dari tujuh podium tersebut ada empat kemenangan yang didapat.