MotoGP

Meski Hanya Posisi Kedelapan, Marc Marquez Akui Bisa Tampil Cepat

Senin, 7 Februari 2022 18:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM -  Meskipun menyelesaikan latihan resmi pertama untuk MotoGP 2022 di posisi kedelapan, pembalap Spanyol, Marc Marquez mengaku mampu tampil cepat.

Juara dunia delapan kali MotoGP, Marc Marquez, merasa ia sudah mencapai kondisi fisik terbaiknya untuk turun di musim MotoGP 2022.

Pembalap dari tim Repsol Honda ini kembali ke lintasan untuk pertama kali sejak memenangi seri Emilia-Romagna pada Oktober 2022.

Marquez mampu melahap serangkaian putaran di Sepang, Malaysia sebelum akhirnya mengakhiri hari dengan duduk di posisi kedelapan.

Meskipun baru kembali ke kondisi terbaik hanya dua pekan sebelum tes dengan melakukan serangkaian uji coba mandiri di Portimao, Marquez mengaku dalam performa terbaik.

“Saya bisa berujar bahwa ini adalah kondisi yang sama seperti musim 2018/2019. Memang benar bahwa saya merasa baik-baik saja, tetapi saya memulai latihan fisik dua pekan silam,” ujar Marc Marquez seperti dilansir Crash.

“Jadi, contohnya untuk kemarin saya bisa mengendarai dengan baik dan pagi ini saya harus menekan diri saya untuk mengemudi dengan baik,” imbuhnya.