Tampil di Kejurnas Indonesia Drift Series, Drifter Muda Umbu Gillberth Kembali Unjuk Gigi

Minggu, 31 Juli 2022 11:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Kejurnas Indonesia Drift Series 2022
Umbu Gillberth Bibit Muda, Drifter muda Indonesia mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indonesia Drift Series (IDS)  di  J99Maxx Drift Circuit, Karawaci, Tangerang, Sabtu (30/07/22). Copyright: © Kejurnas Indonesia Drift Series 2022
Umbu Gillberth Bibit Muda, Drifter muda Indonesia mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indonesia Drift Series (IDS) di J99Maxx Drift Circuit, Karawaci, Tangerang, Sabtu (30/07/22).

INDOSPORT.COM - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indonesia Drift Series (IDS) putaran kedua kembali digelar di J99Maxx Drift Circuit, Karawaci, Tangerang, Sabtu (30/07/2022).

Seperti penuturan dari Muhammad Sofyan selaku ketua pelaksana acara IDS Putaran pertama (11/06/2022) silam.

"Kejurnas IDS diharapkan dapat menghadirkan generasi baru yang berkualitas dan dapat bersaing," ujar Muhammad Sofyan.
 
Setiap peserta memberikan warna baru di dunia motorsport, Alpha Rules Male Cleaner melihat dan memberikan sponsor untuk bibit-bibit muda berbakat dengan potensi yang besar.

Salah satunya pria muda kelahiran Semarang, peraih urutan ketiga dalam putaran pertama IDS kategori Pro 2 yaitu Umbu Gillberth Kabunang dari Alpha Rules Black Speed Racing Team yang akan menginjak usia 16 Tahun di bulan Oktober mendatang.

Ia kembali hadir menguji potensi diri pada ajang IDS putaran kedua di Karawaci Tangerang 30 Juli 2022 kemarin. 

Berbagai persiapan telah dilakukan oleh Umbu Gillberth, rutin berlatih drifting hingga melatih fisik demi mendapatkan stamina yang fit. 

Umbu Gillberth berhasil meraih peringkat 1 pada sesi qualifikasi putaran ke 2 ini. 

Namun disayangkan terjadi gangguan mesin ditengah balapan, sehingga tidak dapat melanjutkan pertandingan yang membuat Umbu Gillberth berada di 8 besar kategori Pro 2.