MotoGP

Bikin Haru, Marc Marquez Ungkap Makna Podium ke-100 di MotoGP Australia 2022

Senin, 17 Oktober 2022 14:50 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Willy Kurniawan
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez berhasil meraih podium ke-100 di sepanjang karirnya pada ajang MotoGP Australia 2022. Foto: REUTERS/Willy Kurniawan. Copyright: © REUTERS/Willy Kurniawan
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez berhasil meraih podium ke-100 di sepanjang karirnya pada ajang MotoGP Australia 2022. Foto: REUTERS/Willy Kurniawan.

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil meraih podium ke-100 di sepanjang kariernya setelah tampil di MotoGP Australia 2022.

Seperti yang telah diketahui, MotoGP Australia 2022 merupakan balapan ke-17 di musim ini yang digelar di Sirkuit Phillip Island.

Hasil mengejutkan datang dari Alex Rins yang berhasil meraih podium teratas, disusul oleh Marc Marquez dan Francesco Bagnaia.

Turut menjadi sorotan adalah Marc Marquez yang berhasil naik podium setelah terpuruk dalam beberapa penampilannya.

Pembalap Repsol Honda itu berhasil finis di posisi kedua dengan bertarung sengit selama 27 lap melawan Francesco Bagnaia, Jorge Martin, Alex Rins, hingga Marco Bezzecchi.

Meski tidak meraih posisi pertama, Marc Marquez tetap puas dengan performanya di MotoGP Australia 2022. Sebelumnya, dia harus rehat sejenak dari dunia balapan karena cedera lengan.

Hal ini menjadi catatan bagi pembalap dengan julukan The Baby Alien itu. Pasalnya, ini merupakan podium pertama dirinya sejak MotoGP Qatar 2022.

Kebahagiaan Marquez tidak hanya sampai disitu, dirinya berhasil meraih podium ke-100 di sepanjang kariernya di kelas MotoGP.

Sementara itu, rekan satu tim Marquez di Honda RC213 V harus puas finis di luar 10 besar. Sementara adiknya, Alex Marquez, terlibat insiden yang membuat performanya tidak maksimal.

Podium perdana Marc Marquez di MotoGP Australia 222 tentu bisa menjadi ancaman bagi pembalap lainnya di musim depan. Bisa jadi, The Baby Alien akan tampil lebih ganas tahun depan.