Koleksi Community, Wadah Pencinta Mobil Elektrik di Indonesia

Kamis, 3 November 2022 17:10 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
© Koleksi Community
Komunitas Mobil Elektrik Indonesia (Koleksi) merupakan wadah untuk sekumpulan pengguna dan pecinta mobil listrik di tanah air. Copyright: © Koleksi Community
Komunitas Mobil Elektrik Indonesia (Koleksi) merupakan wadah untuk sekumpulan pengguna dan pecinta mobil listrik di tanah air.

INDOSPORT.COM – Komunitas Mobil Elektrik Indonesia (Koleksi) merupakan wadah untuk sekumpulan pengguna dan pencinta mobil listrik di Tanah Air.

Sejak mobil listrik dikembangkan di Indonesia pada tahun 2012 silam, peminat kendaraan roda empat yang satu ini memang sudah semakin meluas.

Kemudian di Indonesia sendiri, penjualan mobil listrik pun terpantau sudah kian meluas di pasaran.

Demi mensukseskan program pemerintah dalam mengurangi pemanasan global dan berperan aktif dalam penyelamatan bumi, Komunitas Koleksi akhirnya resmi dibentuk.

Melalui rapat virtual, Koleksi Community resmi dibangun pada tanggal 17 Mei 2021 yang kemudian dideklarasikan secara offline pada tanggal 23 Mei 2021 di Flavour Bliss, Alam Sutera, Tangerang.

Koleksi Community dalam hal ini menanamkan visi untuk berpartisipasi aktif dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan menyelamatkan dunia lewat kendaraan roda empat berbahan bakar listrik.

Arwani Hidayat, Ketua Umum Koleksi Community, kepada tim INDOSPORT menjelaskan bahwa terdapat beberapa poin positif dari penggunaan mobil elektrik di masa yang akan datang.

“Alasan saya tertarik menggunakan mobil listrik adalah yang pertama berpikir untuk masa depan terutama demi menerapkan green zone,” jelas Arwani Hidayat kepada INDOSPORT, Rabu (02/11/22).

Lebih lanjut, Arwani Hidayat menambahkan alasan lain dirinya gemar menggunakan mobil listrik ialah kendaraan roda empat itu enak untuk handling.

“Begitu megang mobil listrik ternyata hemat energi, tapi ya memang torsinya besar,” ujar Arwani Hidayat.