Formula 1

Apes! Kena Hukuman 2 Kali, Sean Gelael dan Tim WRT Gagal Naik Podium di Portugal

Selasa, 18 April 2023 16:26 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@gelaelized
Sean Gelael dan tum WRT 31 harus menelan kenyataan pahit gagal meraih podium usai mendapatkan hukuman dua kali penalti di FIA WEC 5 Hours of Portimao, Portugal. Foto: Instagram@gelaelized Copyright: © Instagram@gelaelized
Sean Gelael dan tum WRT 31 harus menelan kenyataan pahit gagal meraih podium usai mendapatkan hukuman dua kali penalti di FIA WEC 5 Hours of Portimao, Portugal. Foto: Instagram@gelaelized

INDOSPORT.COM –  Sean Gelael dan tum WRT 31 harus menelan kenyataan pahit gagal meraih podium usai mendapatkan hukuman dua kali penalti di FIA WEC 5 Hours of Portimao, Portugal.

Sean Gelael dan tim WRT 31 baru saja menyelesaikan balapan di kelas LMP2 di seri kedua FIA WEC , 6 Hours of Portimao, di Portugal hari Minggu (16/4/23) kemarin.

Melansir dari laman resmi Sean Gelael, pembalap asal Indonesia itu awalnya dipercaya menjadi starting driver WRT 31 menjawabnya dengan kepercayaan diri tinggi.

Sean mengawali balapan dengan start dari P7 dia melakukannya dengan fantastis, karena langsung memimpin dalam beberapa tikungan!

Pembalap dari tim Jagonya Ayam tersebut kemudian sempat mendapatkan perlawanan dari Doriane Pin (Prema Racing #63) tak membuatnya goyah.

Kemudian Sean Gelael terus mempertahankan keunggulan di posisi depan. Namun dua mobil yang akhirnya jadi pemenang, United Autosports USA #22 dan #23, kemudian menyusulnya. Sean bertahan di posisi tersebut hingga melakukan pit stop.

Masalah sempat terjadi di mana ban aus menggagalkanya untuk mempertahankan keunggulan, serta berada di luar top 5, yang kemudian menyerahkan kendali kepada Robin Frinjs.

Sayang seribu sayang, kesalahan terjadi saat pit stop. Yakni adanya insiden di mana WRT 31 dianggap tak memberikan jalan kepada mobil yang lebih berhak membuat mereka terkena penalti 5 detik yang mesti dijalani pada pit stop berikutnya.

Tentu saja ini tak menguntungkan karena Frinjs sedang berusaha mengejar ketertinggalan posisi lomba di atas trek.

Tim WRT 31 yang dibesut oleh Sean Gelael tersebut yang mengalami penalti 5 detik membuat asa untuk meraih podium pun sirna.