Menengok Aksi Pembalap Muda Indonesia Lantian Juan di Trial Game Dirt 2023

Kamis, 10 Agustus 2023 03:01 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Media Trial Game Dirt
Pembalap muda Indonesia, Lantian Juan. Copyright: © Media Trial Game Dirt
Pembalap muda Indonesia, Lantian Juan.

INDOSPORT.COM - Rangkaian ajang motocross bergengsi Trial Game Dirt 2023 bakal memasuki seri keempat di Sirkuit Lapangan Sedan Bagongan, Magelang, Jawa Tengah, pada 11-12 Agustus mendatang. 

Para rider papan atas Tanah Air ditantang untuk menyajikan performa terbaik dalam persaingan sengit menuju podium juara, khususnya di kelas utama yakni FFA dan Campuran Open. 

Sejumlah nama pembalap yang bertengger di papan atas klasemen dijagokan meraih podium, mulai dari Lantian Juan, M.Excel, Ivan Harry, Asep Lukman, serta tak ketinggalan rider-rider muda seperti M. Zulmi, Yeni Oreo, dan Rafi Ade. 

Sejauh ini, persaingan para crosser di Trial Game Dirt 2023 masih sangat kompetitif. Klasemen kelas Campuran Open masih dipimpin oleh Muhammad Excel dengan 70 poin, terpaut tipis ada Lantian Juan dengan 69 poin. 

Sementara posisi ketiga dan keempat diisi pembalap senior Asep Lukman 58 poin dan Ivan Harry 56 poin. Putaran keempat diprediksi lebih sengit dibanding sebelumnya karena setiap rider tentu tak ingin kehilangan poin di sisa putaran yang amat krusial ini. 

Menjelang race, Lantian Juan melontarkan optimismenya seraya memastikan upaya maksimal demi mengamankan poin tertinggi di Magelang. Memaksimalkan setting motor dan melatih fisik jadi kunci pembalap bernomor start 12 ini. 

Lantian wajib unggul di Magelang demi merebut puncak klasemen Campuran Open dari Muhammad Excel. Di sisi lain dia juga wajib mewaspadai ancaman crosser muda potensial Rafi Ade. 

“Saya optimistis tampil maksimal di Magelang. Persiapan yang paling utama adalah latihan fisik dan juga setting motor untuk seri keempat ini. Selebihnya saya berusaha fokus aja supaya bisa gaspol di lintasan. Mudah-mudahan bisa dapat hasil terbaik dan jadi juara,” ungkap Lantian Juan. 

Tak hanya seru di lintasan, Trial Game Dirt 2023 yang mengusung konsep sportainment juga bakal dipenuhi berbagai keseruan lain di luar lintasan. Mulai dari live band performance hingga fireworks alias pesta kembang api. Trial Game Dirt 2023 juga bisa disaksikan melalui tayangan live streaming hanya di situs 76Rider.