MotoGP

Jadwal MotoGP San Marino 2023 Pekan Ini: Bagnaia Tampil Usai Tabrakan Horor

Sabtu, 9 September 2023 08:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Andrew Boyers
Jadwal MotoGP San Marino 2023 akan diselenggarakan di Sirkuit Misano pada 8-10 September 2023. Foto: REUTERS/Andrew Boyers. Copyright: © REUTERS/Andrew Boyers
Jadwal MotoGP San Marino 2023 akan diselenggarakan di Sirkuit Misano pada 8-10 September 2023. Foto: REUTERS/Andrew Boyers.

INDOSPORT.COM - Jadwal MotoGP San Marino 2023 yang akan diselenggarakan di Sirkuit Misano pada 8-10 September 2023 dapat kalian simak di berita ini.

Gelaran MotoGP 2023 akan berlanjut di seri San Marino akhir pekan ini. Sebelumnya, pada seri De Catalunya, Aleix Espargaro keluar sebagai juara sedangkan pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, gagal finis.

Pecco Bagnaia gagal menyelesaikan balapan pekan lalu setelah terlibat insiden kakinya terlindas motor milik Brad Binder usai tubuhnya terlempar dari motor karena tergelincir di tikungan 2.

Murid Valentino Rossi itu sempat masuk rumah sakit namun tidak mengalami patah tulang dan bahkan menargetkan bisa mentas pada seri berikutnya, MotoGP Misano akhir pekan ini.

Pada Kamis (07/09/23), MotoGP memberikan kabar positif soal kondisi juara bertahan asal Italia tersebut usai kecelakaan horor tersebut.

Dikonfirmasi bahwa Pecco Bagnaia dinyatakan fit setelah menjalani pemeriksaan medis di Misano dan siap menggeber motornya kembali pada seri Misano.

"Pembalap MotoGP nomor 1 Francesco Bagnaia dinyatakan fit usai menjalani pemeriksaan di pusat medis Misano," bunyi pernyataan resmi MotoGP.

Meski dinyatakan fit, patut dinanti apakah Bagnaia sudah bisa membalap tanpa rasa sakit atau tidak. Namun ia bertekad keras ingin turun di Misano, yang merupakan balapan kandangnya.

Selain itu, Peco Bagnaia ingin mengulangi kejayaannya saat naik podium juara dua kali berturut-turut pada edisi MotoGP San Marino 2021 dan 2022.

Bagnaia saat ini masih menempati posisi puncak klasemen sementara MotoGP 2023 dengan 260 poin, unggul 50 poin dari Jorge Martin yang membuntuti di urutan kedua.

Ia sudah memenangi lima balapan, terbanyak di antara para pesaingnya. Untuk selengkapnya, simak jadwal lengkap MotoGP San Marino 2023 di halaman kedua berita ini: