In-depth

Serba-serbi MotoGP Mandalika 2023: Terus Poles Lintasan, Fans Marquez Tetap Diistimewakan

Rabu, 20 September 2023 16:30 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Willy Kurniawan
Tidak terasa gelaran MotoGP Mandalika 2023 di Indonesia akan digelar kurang dari satu bulan lagi. Foto: Reuters/Willy Kurniawan Copyright: © Reuters/Willy Kurniawan
Tidak terasa gelaran MotoGP Mandalika 2023 di Indonesia akan digelar kurang dari satu bulan lagi. Foto: Reuters/Willy Kurniawan

INDOSPORT.COM - Tidak terasa gelaran MotoGP Mandalika 2023 di Indonesia akan digelar kurang dari satu bulan lagi.

Balapan seri ke-15 dari rangkaian MotoGP musim 2023 ini rencananya akan dilangsungkan pada 15 Oktober mendatang.

Mendekati gelaran keduanya semenjak debut pada 20 Maret 2022 lalu tersebut, diharapkan ada banyak perubahan positif dari Sirkuit Mandalika.

Berikut ini adalah serba-serbi jelang digelarnya MotoGP Mandalika 2023. Terutama terkait persiapan juga antisipasi fans untuk menyambut lagi para rider idola mereka kembali beradu pacu di tanah air.

1. Ditutup Sementara Waktu

Mengingat balapan MotoGP Mandalika 2023 sebentar lagi akan dilaksanakan, persiapan untuk terus mempercatik lintasan dan area sekitarnya semakin digalakkan.

Demi memaksimalkan itu semua, saat ini kawasan Sirkuit Mandalika tengah ditutup sejak 18 September lalu sampai 15 Oktober 2023 mendatang. Maka dari itu bagi anda yang berencana datang lebih awal dan memantau lokasi, sepertinya akan sia-sia saja.

Terkini pengecatan ulang bagian kerb (pinggiran lintasan), pemasangan sensor plus timing system sedang dilakukan.

Sebelumnya Sirkuit Mandalika masih terbuka untuk umum dengan adanya kegiatan track-day atau track-walk namun untuk sementara semua itu akan ditiadakan.

2. Tribun Khusus Fans Marquez

Marc Marquez tidak dipungkiti masih akan jadi salah satu magnet utama penonton untuk menyaksikan langsung MotoGP Mandalikan 2023 meski sang pembalap Spanyol dalam beberapa waktu terakhir belum kembali ke performa terbaiknya.

Sampai-sampai MGPA dan Dyandra&Co selaki promotor dan co-promoto balapan akan memberikan servis khusus pada fans The Baby Alien dengan menjadikan area Grandstand J sebagai area spesial.

Fans Marquez yang membeli tiket di sana akan mendapatkan paket ekslusif merchandise bercorak rider dengan nomor kebesaran 93 tersebut. Diharapkan yang bersangkutan bisa ikut balapan tahun ini setelah musim lalu undur diri akibat cedera di sesi latihan.

Semakin seru karena Grandstand J Sirkuit Mandalika merupakan tempat menonton strategis karena berada di tikungan pamungkas sebelum garis finis.