x

Ini Harapan Trio Corona Indonesia di Retro-Fun-Dezvouz

Selasa, 31 Maret 2015 09:08 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor: Joko Sedayu
Bimo Koesumowinoto (Kiri/TCI), Azhar Habieb (CIC 112), Ary Sakti P. Siregar (Corona Absolute Member)

Pada Sabtu dan Minggu kemarin, tanggal 28-29 April kumpulan mobil klasik atau biasa dikenal dengan mobil retro meramaikan MGK Kemayoran, 
Jakarta. 

Acara ini bertujuan untuk mempertemukan dan mempererat hubungan dari berbagai komunitas yang menyukai mobil-mobil klasik tersebut. Dalam acara ini, dikabarkan kurang lebih mencapai 37 komunitas turut bergabung. Uniknya, terdapat tiga komunitas berbeda yang mencintai mobil bertipe Toyota Corona, mereka adalah Corona Indonesia Club (CIC), Toyota Corona Indonesia (TCI), dan Corona Absolute Member.

"Selama ini kita melakukan kegiatan untuk komunitas kita sendiri, seperti mengadakan kopdar, turing, dan kegiatan lainnya. Kebetulan dengan adanya momen ini kita manfaatkan untuk kopdar bareng, silaturahim pencinta Corona dan juga untuk saling bertemu antar komunitas 10++," tutur Azhar Habieb, ketua CIC kepada INDOSPORT.

Berbeda dengan Azhar, ketua dari TCI, yakni Bimo Koesumowinoto, menyatakan bahwa harapan dirinya mengikuti kegiatan ini adalah ingin membuktikan kepada masyarakat bahwa mobil lama itu masih layak pakai dan juga berharap dapat melestarikan mobil retro itu sendiri.

"Harapan saya adalah bisa melestarikan mobil lama. Selain itu ingin membuktikkan juga, kan banyak yang bilang mobil lama itu mengganggu, tapi dengan berkumpulnya kita di acara seperti ini bisa terbukti mobil tua itu masih bisa kita pakai. makanya kita sangat exited dengan acara ini," tutur Bimo.

Senada dengan Bimo, ketua dari Corona Absolute Member, yakni Ary Sakti P. Siregar menyatakan bahwa dengan adanya acara ini, dirinya mengaku ingin mobil retro ini tetap ada dan sekaligus  menjadikan acara ini sebagai tempat berkumpulnya mereka sesama pecinta mobil klasik.

"Ya, harapan saya sih dengan adanya acara ini mobil kita tetap ada di Indonesia. Sekalian tempat berkumpul juga dengan komunitas lainnya," imbuhnya.

Sekadar informasi, CIC merupakan Club bagi Pemilik dan/atau Pemerhati Kendaraan Toyota Corona, yang memiliki Kepengurusan dan member. CIC berdiri pada 17 Agustus 2006 di Jakarta.

Sedangkan TCI sendiri terbentuk pada 2005, merupakan komunitas pecinta mobil Corona yang tidak memiliki ketentuan member seperti CIC, siapapun bisa bergabung.

Sementara, Corona Absolute Member didirikan pada 3 Januari 2010, namun diresmikan satu tahun berikutnya. Komunitas ini merupakan pecahan dari CIC dan TCI, sehingga dapat dikatakan komunitas ini lebih kecil ketimbang dengan keduanya.

Komunitas SehatMobil retroMGK Retro Fun Dezvous 2015

Berita Terkini