x

Sempat Bersitegang, Hubungan Hamilton dan Rosberg Membaik Jelang GP Monaco

Kamis, 26 Mei 2016 12:49 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto

Dua pembalap F1 dari tim Mercedes Benz, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg mengalami nasib sial saat balapan GP Spanyol di Sirkuit de Catalunya, Barcelona, 15 Mei lalu. Mobil yang dikendarai keduanya saling bertabrakan di awal lomba.

Kejadian tersebut membuat keduanya tidak dapat melanjutkan balapan seri kelima F1 musim ini. Tragedi itu juga membuat keduanya sempat mengalami bersitengang.

Akan tetapi, kondisi tersebut kian berangsur pulih. Sebab, keduanya sudah melupakan kejadian itu jelang balapan seri keenam F1, GP Monaco, yang berlangsung di Sirkuit Monte Carlo, 29 Mei nanti.


Tabrakan yang menimpa Rosberg dan Hamilton.

"Kami berdua tiba-tiba bersikap dingin usai kejadian tersebut. Akhirnya, rasa saling menghormati yang membuat kami berdua bisa melanjutkan balapan selanjutnya. Kami tidak sama sekali membicarakan insiden tersebut," kata Hamilton dikutip dari BBC.

"Kemudian, saya dan Rosberg melupakan semuanya. Itu merupakan kejadian kemarin. Rasa hormat yang membuat sikap saya dan Rosberg mencair. Saya menghormati dia, dan dia menghormati saya," lanjutnya.

Di sisi lain, Hamilton menilai peluangnya untuk kembali merebut podium utama masih terbuka sangat lebar. Maklum, pembalap berumur 31 tahun itu belum memenangi kembali balapan sejak GP Amerika Serikat, Oktober lalu.

"Peluang saya masih ada. Apalagi, peluang juara. Masih ada 16 balapan ke depannya," ujar Hamilton.

Sekedar informasi, Hamilton saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara pembalap F1 musim ini dengan torehan 57 poin. Ia tertinggal 43 poin dari Rosberg yang berada di puncak klasemen.

Lewis HamiltonNico RosbergFormula 1Mercedes-Benz

Berita Terkini