x

Valentino Rossi Sebut Ada Pembalap Bernyali Besar dari Indonesia

Kamis, 17 Januari 2019 16:46 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Valentino Rossi dalam jumpa pers

INDOSPORT.COM - Belum lama ini pembalap Yamaha Factory Racing, Valentino Rossi menjadi bintang tamu di program acara 'Deejay Chiama Italia'. Pada kesempatan itu, ia menyebut bahwa ada pembalap bernyali besar di Indonesia. 

Sebagai pemilik tim Sky Racing VR46, Valentino Rossi pasti paham betul dengan perkembangan dunia balapan. 

Baca Juga

Menurut Valentino Rossi, pembalap Moto 2 dan Moto 3 akan semakin liar dan lebih punya nyali bermain di lintasan basah. Bahkan Rossi menyebut ada beberapa pembalap bernyali besar yang berasal dari Indonesia. 

"Menurut saya, saat ini ada beberapa pembalap bernyali besar. Mereka berasal dari Indonesia, Jepang dan juga Inggris," ungkap Rossi seperti dikutip dari portal berita olahraga GPOne.

"Mereka bahkan bisa tampil keren di lintasan basah," imbuhnya.

Baca Juga

Dilansir dari laman motorsport.com, pada musim 2019 ini, pembalap asal Indonesia, Dimas Ekky Pratama masuk ke dalam daftar pembalap Moto2. 

Dimas Ekky Pratama tergabung di Honda Team Asia bersama pembalap asal Thailand, Somkiat Chantra. Dimas juga akan bersaing dengan Luca Marini dan Alex Marquez.

Perlu sobat INDOSPORT ketahui, Luca Marini adalah adik tiri Rossi yang sudah turun di Moto2 sebanyak empat musim. Kabarnya, jika prestasi Marini terus berkembang, ia akan naik ke MotoGP pada 2020 mendatang.

Sementara itu, Alex Marques merupakan adik dari juara dunia MotoGP 2018, Marc Marquez. 

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Valentino RossiYamahaMotoGPDimas Ekky Pratama

Berita Terkini