x

Jadwal F1 GP Turki Hari Ini: Racing Point Ancam Dominasi Mercedes?

Minggu, 15 November 2020 08:32 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Berikut jadwal seri balapan Formula 1 (F1) GP Turki yang berlangsung di sirkuit Istanbul Park hari ini, Minggu (15/11/20).

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal seri balapan Formula 1 (F1) GP Turki yang berlangsung di sirkuit Istanbul Park hari ini, Minggu (15/11/20).

Seri balapan ke-14 ini akan menjadi momen yang spesial lantaran F1 akan menjalani debutnya di Istanbul Park, yang ditunjuk sebagai tuan rumah pada musim ini, setelah terakhir kali menggelar balapan pada 2011 silam.

Balapan kali ini juga semakin istimewa karena menyuguhkan warna baru yakni hadirnya dua pembalap Racing Point di grid terdepan, mematahkan dominasi Mercedes yang hampir selalu menempati pole position di setiap balapannya.

Baca Juga
Baca Juga

Lance Stroll selaku pembalap tim Racing Point berhasil meraih pole position usai mencatatkan waktu 1 menit 47,765 detik, yang juga menjadi pole pertama sepanjang kariernya.

Kemudian ia juga sukses mematahkan dominasi Max Verstappen (Red Bull Racing) yang dominan dalam rangkaian sesi F1 GP Turki, di mana pembalap asal Belanda itu akan start di posisi kedua dengan selisih waktu 0,290 detik.

Lalu rekan setim Lance Stroll yakni Sergio Perez menempati tiga besar dengan selisih waktu 1,556 detik. Disusul oleh Alexander Albon (Red Bull Racing) dan Daniel Ricciardo (Renault) di posisi lima besar.

Baca Juga
Baca Juga

Sedangkan duo Mercedes yakni Lewis Hamilton akan memulai balapan dari posisi keenam, dan Valtteri Bottas selaku rekan setimnya dari posisi kesembilan.

Menarik untuk menyaksikan apakah para pembalap tim Mercedes mampu membalikkan kedudukan, atau F1 GP Turki akan menghadirkan juara baru.

Berikut jadwal F1 GP Turki pada Minggu (15/11/20) hari ini:

Lewis HamiltonMercedes AMG F1Max VerstappenFormula 1Lance StrollBerita OlahragaBerita SportBerita F1Racing PointF1 GP Turki

Berita Terkini