x

Breaking, Pereli Irlandia Craig Breen Kecelakaan dan Tewas di WRC Kroasia

Kamis, 13 April 2023 22:49 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Pembalap asal Irlandia Craig Breen tewas akibat kecelakaan saat menjalani race uji coba di Kroasia, Kamis (13/04/23).

INDOSPORT.COM – Kabar duka datang dari dunia balap mobil WRC, salah satu pembalap asal Irlandia Craig Breen tewas akibat kecelakaan saat menjalani race uji coba di Kroasia, Kamis (13/04/23).

Melansir dari laman Autosport, disebutkan bahwa Craig Breen yang mengendarai mobil pabrikan Hyundai tersebut keluar dari jalan selama tes tim di jalan aspal di Kroasia hari ini.

Imbas dari kecelakaan itu, Craig Breen langsung meninggal akibat cedera yang cukup serius. Sementara Co-driver, James Fulton hanya alami luka ringan yang tidak terlalu serius.

Craig Breen sendiri sedang mempersiapkan diri untuk tampil di musim keduanya pada ajang WRC sebagai pembalap ketiga dari tim Hyundai.

Ini merupakan periode kedua Craig Breen memperkuat tim Hyundai setelah musim 2019 hingga 2021, sebelum dirinya hengkang untuk memperkuat tim M-Sport-Ford sepanjang tahun 2022 silam.

Baca Juga

Di musim 2023 ini, Craig Breen terbilang sukses catatkan prestasi mentereng dengan finis kedua di Reli Swedia pada bulan Februari kemarin.

Hasil tersebut menyamai hasil terbaiknya sepanjang karier di WRC, tepatnya saat finis kedua di reli Swedia tahun 2018, Estonia 2020-2021, Belgia 2021, dan Sardinia 2022.

Baca Juga

1. Pernyataan Resmi Hyundai

Karyawan Hyundai Motorsport memeriksa mobil yang menewaskan pebalap reli Irlandia, Craig Breen

Dari laman resmi Hyundai, pihak manajemen telah mengkonfirmasi kabar duka atas meninggalnya Craig Breen dan merasa amat sedih usai kehilangan salah satu pereli andalan mereka.

"Hyundai Motorsport dengan sangat sedih mengonfirmasi bahwa pembalap Craig Breen hari ini kehilangan nyawanya menyusul kecelakaan selama tes pra-acara untuk Reli Kroasia," bunyi pernyataan itu.

Baca Juga

“Co-driver James Fulton tidak terluka dalam insiden yang terjadi tepat setelah tengah hari waktu setempat.

“Hyundai Motorsport mengirimkan belasungkawa yang tulus kepada keluarga Craig, teman-teman, dan banyak penggemarnya,” tulis keterangan Hyundai.

World Rally ChampionshipWRC

Berita Terkini