x

Hasil MotoGP: Diwarnai Banyak Kecelakaan, Aleix Espargaro Juarai GP Catalunya

Minggu, 3 September 2023 21:32 WIB
Editor: Juni Adi
Tampilan umum bendera Union Jack ditampilkan di grid sebelum balapan dimulai di MotoGP Silverstone Inggris 2023 (06/08/23). (Foto: REUTERS/Andrew Boyers)

INDOSPORT.COM - Aleix Espargaro berhasil naik podium di MotoGP atau GP Catalunya usai mengalahkan sejumlah nama tenar, seperti Francesco Bagnaia hingga Marc Marquez.

Berlangsung di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo, Spanyol, pada Minggu (03/09/23) malam WIB, jalannya balapan berlangsung menarik.

Baca Juga

Bahkan ada drama terjadi di awal balapan usai start. Beberapa pembalap tak bisa melanjutkan pertandingan, termasuk Francesco Bagnaia. 

Pembalap milik dari pabrikan Ducati itu tidak bisa melanjutkan balapan, usai mengalami cedera high side pada tikungan 2.

Ketika itu kaki Bagnaia terlindas Brad Binder. Bahkan Pecco harus dievakuasi dengan mobil medis atau ambilan, untuk dilarikan ke rumah sakit.

Sebelum crash di tikungan kedua, para rider juga sudah terlibat insiden di tikungan pertama. Alex Marquez, Marco Bezzecchi, Enea Bastianini, Fabio Di Giannantonio, Johann Zarco yang terjatuh karena senggolan yang mengakibatkan kekacauan.

Baca Juga

Balapan dilakukan start ulang, digelar 23 lap. Vinales mampu merebut posisi pertama sesaat usai start, diikuti Jorge Martin dan Aleix Espargaro.

Mantan pembalap Suzuki itu tampil cukup baik, salah satunya ketika ia mampu melewati Vinales saat balapan menyisakan empat putaran lagi.

Hingga balapan selesai Aleix Espargaro tak terkejar untuk menjadi pemenang usai melahap 23 lap dengan catatan waktu 38 menit 56,159 detik.

Hasil MotoGP Catalunya

1. Aleix Espargaro - 38:56.159
2. Maverick Vinales
3. Jorge Martin
4. Johann Zarco
5. Migiel Oliveira
6. Alex Marquez
7. Fabio Quartararo
8. Jack Miller
9. Augusto Fernandes
10. Fabio Di Giannantonio
11. Luca Marini
12. Marco Bezzecchi
13. Marc Marquez
14. Franco Morbidelli
15. Takaaki Nakagami

Baca Juga
 
MotoGPAleix EspargaroMotoGP 2023

Berita Terkini