x

Pasca Sertijab, Menpora Zainudin Amali Langsung Blusukan ke GBK

Jumat, 25 Oktober 2019 19:57 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Menpora Zainudin Amali, Jumat (25/10/19) langsung mengunjungi tiga cabang olahraga yang tengah menjalani pemusatan latihan (Pelatnas) di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan

INDOSPORT.COM - Menpora Zainudin Amali, Jumat (25/10/19) langsung mengunjungi tiga cabang olahraga yang tengah menjalani pemusatan latihan (Pelatnas) di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, usai menjalani serah terima jabatan, Kamis (24/10/19) kemarin. Ia meninjau cabor panahan, karate dan atletik.

Didampingi Sekretaris Menpora, Gatot S. Dewa Broto dan ketua umum KOI, Raja Sapta Oktohari, Menpora mendengarkan beberapa persoalan-persoalan yang tengah dialami oleh para atlet jelang SEA Games 2019

Ketua Umum PP Perpani (Persatuan Panahan Indonesia), Kelik Wirawan, memaparkan ada kendala utama yang dialami atletnya, seperti rusaknya peralatan.

Baca Juga

''Atlet kami ini sudah berlatih sejak April lalu, tapi memang ada sedikit kendala dengan peralatan. Kendalanya adalah ada satu alat atlet yakni Nur Asyifa (recurve putri) patah dan ada satu atlet kita yang cuma punya satu busur sementara atlet yang lain per orangnya kan punya dua," urainya.

Meski PP Perpani sudah memesan peralatan untuk dibeli kepada penyedia, barang yang dimaksud belum tersedia, apalagi peralatan tersebut harus menyesuaikan perawakan atlet. Karenanya, hal itu cukup mengganggu persiapan para atlet.

Menyikapi sederet masalah yang dialami PP Perpani, Menpora Zainudin berjanji segera mencarikan solusi. Meski tak instant, pria kelahiran Gorontalo ini, menyanggupi permintaan tersebut.

''Pertama, masalah Perpani ini akan kami selesaikan di Kemenpora secara bertahap. Kedua, jika kita berbicara pengeluaran budget pembelian peralatan, jangan sampai ada kesalahan prosedur karena ini menyangkut APBN (Anggaran Pembelanjaan Negara), dan kami harus benar-benar berhati-hati betul agar tidak ada penyimpangan,'' kata Zainudin.

Kendati mengalami kendala, Zainudin berharap para atlet dan para pengurus tak mengendurkan semangat dalam persiapan menuju SEA Games 2019.

Baca Juga

Apalagi cabang olahraga panahan merupakan cabor andalan dan diharapkan jadi salah satu penyumbang medali terbanyak, lantaran pada edisi SEA Games 2017 lalu di Malaysia, cabang olahraga panahan menggondol empat medali emas. 

Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)PanahanMenporaSEA Games 2019Berita OlahragaZainudin Amali

Berita Terkini