x

Pesilat Pipiet Kamelia Sumbang Emas Asian Games 2018 ke-28 untuk Indonesia

Rabu, 29 Agustus 2018 16:38 WIB
Editor: Isman Fadil
Pipiet Kamelia berhasil sumbang medali emas di Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Pundi-pundi medali emas dari cabang olahraga (cabor) Pencak Silat, sekali lagi didapatkan oleh Indonesia, melalui Pipiet Kamelia dari nomor putri kelas D (60-65kg), Rabu (29/08/18).

Bertanding di Padepokan Pencak Silat, TMII, Pipiet berhasil mengalahkan pesilat asal Vietnam Thi Cam Nhi Nguyen. Sempat mendapatkan perlawanan yang sulit, pesilat 23 tahun ini, berhasil mengatasi hal itu. Pada akhirnya, ia berhasil memenangkan pertandingan dengan skor telak 5-0.

Sebelumnya, tim utri pencak silat Indonesia yang diisi oleh Pramudita Yuristya, Lutfi Nurhasanah, dan Gina Tri Lestari juga berhasil meraih emas.

Baca Juga

Mereka mengumpulkan nilai 466 poin atau unggul dua angka dari atlet Vietnam, Thi Thu Ha Nguyen, Thi Huyen Nguyen, dan Thi Binh Vuong yang menempati posisi kedua dengan, 464 poin. Sedangkan ditempat ketiga, ada Thailand dengan 448 poin.


1. Emas ke-12 Pencak Silat

Selebrasi pesilat Indonesia, Abdul Malik usai memastikan juara dan medali emas.

Ini menjadi medali emas ke-12 untuk cabor Pencak Silat, dan emas ke-28 bagi Indonesia. Sayang, Indonesia masih tertahan di posisi keempat pada peringkat sementara perolehan medali Asian Games 2018.

Di posisi tiga besar, China berhasil menambah pundi-pundi medalinya menjadi 213. Di tempat kedua, diisi oleh Jepang dengan 153 medali dan di posisi keempat ada Korea Selatan dengan 122 medali.

Indonesia berpeluang besar merebut peringkat ketiga dari tangan Korea Selatan, apabila kontingen Garuda Merah bisa mendapatkan enam medali emas, di sisa pertandingan Asian Games 2018.

Baca Juga

Indonesia masih berpeluang menambah perolehan medali emas dari nomor putra kelas C (55-60kg) melalui Yudani Kusumah Hanifan, serta Wita Wewey di nomor putri kelas B (50-55kg).

Penulis: Ridi F Khan

Terus Ikuti Perkembangan Berita Olahraga dan serba serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT

Pencak SilatAsian Games 2018Multi-Event

Berita Terkini