x

Kedapatan Sanjung Persebaya, Pesilat Hanifan Yudani Bimbang Dukung Persib?

Sabtu, 14 Desember 2019 13:31 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
Hanifan Yudani saat memimpin Viking Clap usai Persib Bandung vs Arema FC di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pesilat nasional Hanifan Yudani Kusumah kedapatan menyanjung klub sepak bola Persebaya Surabaya, ketika tim Bajul Ijo berhasil menaklukkan Arema FC dengan skor 4-1, Kamis (12/12/19) lalu. Lantas, bagaimana status Hanifan yang notabene merupakan fans berat Persib Bandung?

Setelah Persebaya Surabaya berhasil menaklukkan rivalnya, Arema FC dalam kompetisi Shopee Liga 1 2019 pekan ke-32, Hanifan Yudani Kusumah lantas mengucapkan selamat kepada Bajul Ijo atas capaiannya, melalui layanan Instastory akun Instagramnya @hanifan_yk.

Tak butuh waktu lama, unggahan Hanifan langsung menuai pro dan kontra di antara fansnya. Pasalnya, peraih medali emas Asian Games 2018 itu sudah terlebih dahulu dikenal sebagai Bobotoh alias fans berat Persib Bandung. Guna meluruskan hal itu, Hanifan akhirnya buka suara.

Baca Juga

Menurut Hanifan, ucapan selamat untuk kemenangan Persebaya didasari rasa hormat dan kekeluargaan. Kebetulan, Hanifan sendiri menyaksikan derby Jawa Timur yang memiliki tensi tinggi tersebut.

"Dari dulu kita saudaraan dengan Persebaya. Mungkin, (kemenangan Persebaya) salah satu kebanggaan juga buat saya. Di sisi lain, saudara saya bisa memenangkan pertandingan dengan rivalnya. Meski rival itu harusnya di lapangan sih, bukan di luar lapangan," jelas Hanifan Yudani saat dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.com.

Mengenai statusnya sebagai Bobotoh, Hanifan Yudani Kusumah pun membenarkan jika ia tetap mendukung Persib Bandung untuk meraih prestasi di Liga 1. Namun, tidak ada maksud lain mengenai pujiannya kepada Persebaya, selain atas dasar kekeluargaan.

"Saya sempat ucapkan selamat, karena saya juga Bobotoh banget. Tujuannya positif, kita mau cari saudara juga," tegas Hanifan lagi.

Baca Juga

Hanifan Yudani Kusumah sendiri merupakan atlet pencak silat nasional yang sempat viral setelah meraih medali emas Asian Games 2018, lantaran melakukan selebrasi memeluk Joko Widodo dan Prabowo Subianto secara bersamaan.

Persebaya SurabayaPersib BandungPencak SilatLiga 1Hanifan YudaniBerita OlahragaBerita TransferBerita Liga 1

Berita Terkini