AkuratCo

Staf DPR Dinonaktifkan Pasca Bantu Rachel Vennya Kabur dari Karantina

Selasa, 14 Desember 2021 14:23 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Staf DPR (Dewan Perwakilan Rakyat) bernama Ovelina Pratiwi, resmi dinonaktifkan setelah kedapatan membantu Rachel Vennya kabur dari karantina.

Penonaktifan Ovelina Pratiwi sendiri dibenarkan oleh Sekjen DPR RI, Indra Iskandar, yang pegawai DPR tersebut telah dinonaktifkan sejak jauh-jauh hari.

"Saya informasikan jauh sebelumnya, yang bersangkutan sudah kami nonaktifkan," kata Indra, Selasa (14/12/2021).

Indra mengatakan segala tindakan yang dilakukan terkait membantu kabur karantina merupakan tindakan pribadi. Dia juga mengatakan perbuatan bahwa Ovelina di luar tanggung jawab kedinasan.

"Sehingga segala tindakannya di luar tanggung jawab kedinasan, karena itu pribadi," ucapnya.

Indra menyebut Ovelina Pratiwi juga saat ini bukan pegawai di DPR. Dia menyebut Ovelina Pratiwi sudah diberhentikan dari jauh hari.

"Sejak Oktober, yang bersangkutan sudah kami nonaktifkan," kata Indra.

Adapun alasan dirinya menonaktifkan Ovelina lantaran dirinya terlibat dalam kasus Rachel Vennya yang kabur dari karantina usai pergi dari luar negeri.

Lebih lanjut, Indra mengatakan Ovelina juga bukan merupakan staf dari salah satu anggota DPR. Tetapi yang bersangkutan diperbantukan untuk protokol di bandara.

Menurutnya, DPR tak mengetahui apapun peran atau tindakan, bantuan yang diberikan Ovelina terhadap Rachel sehingga dapat lolos dari karantina.

Sebagai informasi, Ovelina Pratiwi merupakan seorang eks anggota DPR yang membantu Rachel Vennya, Salim Nauderer dan Maulida kabur dari karantina.

Baca artikel asli di AkuratCo

Disclaimer : Artikel ini adalah kerja sama antara Indosport.com dengan AkuratCo Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo